Miris, Spanyol Sempat Angkat Koper dari Piala Dunia 2022 Ikuti Jerman

Pemain Timnas Spanyol dan pelatih Luis Enrique
Pemain Timnas Spanyol dan pelatih Luis Enrique
Sumber :
  • AP Photo/Julio Cortez

VIVA Bola – Grup E Piala Dunia 2022 menghadirkan momen-momen menegangkan bagi para pesertanya. Raksasa Jerman dipastikan tersingkir dari ajang 4 tahunan tersebut, dan Spanyol ternyata juga sempat angkat kaki dalam beberapa waktu. 

La Furia Roja menghadapi wakil Asia, Jepang di laga pamungkas yang digelar Jumat dini hari WIB 2 Desember 2022. Duel tersebut berjalan sengit. 

Skuad asuhan Luis Enrique lebih dulu unggul lewat sundulan Alvaro Morata di menit ke-11. Setelah unggul, Spanyol hilang fokus sehingga dua gol bersarang lewat Ritsu Doan menit ke-48 dan Ao Tanaka di menit ke-51.

Timnas Jepang merayakan kemenangan di Piala Dunia 2022

Timnas Jepang merayakan kemenangan di Piala Dunia 2022

Photo :
  • AP Photo

Tapi tahukah Anda, jika di tengah pertandingan publik Spanyol sempat ketar-ketir. Sebab ketika tertinggal, di laga lain waktu yang sama Kosta Rika unggul dari Jerman 2-1 usai kiper Der Panzer, Manuel Neuer melakukan gol bunuh diri.

Memang di akhir laga Jerman menang 4-2. Tapi jika saja Kosta Rika menang otomatis Spanyol yang gugur dengan skema Jepang juara grup dengan koleksi 6 poin dan Kosta Rika jadi runner up dengan 6 poin (kalah selisih gol dari Jepang). 

Pelatih Spanyol, Luis Enrique mengaku panik mengetahui Jerman sempat kalah. 

Halaman Selanjutnya
img_title