Fakta Menarik Lionel Messi, Nyaris Jadi Warga Negara Australia

Pemain Argentina, Lionel Messi rayakan gol
Sumber :
  • AP Photo/Ariel Schalit

VIVA Bola – Sederet tim sudah memastikan langkah ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Begitu juga dengan Timnas Argentina.

Intip Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Lionel Messi cs lolos ke fase gugur usai memenangkan laga pamungkas grup c kontra Polandia dengan skor 2-0.

Pada babak 16 besar nanti, Argentina akan berhadapan dengan Australia. Ada fakta menarik tentang Messi jelang hadapi Australia.

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

La Pulga ternyata nyaris dilahirkan di Australia dan menjadi menjadi pilar Timnas Australia. Kisah ini diungkap oleh penulis biografi pesepakbola, Guillame Belague.

Striker Argentina, Lionel Messi

Photo :
  • AP Photo/Eduardo Munoz Alvarez
Viral Jeam Kelly Sroyer Dikeplak Shin Tae-yong, Ternyata Gegara Ini

Belague menyampaikan, Jorge Horacio Messi, sang ayah, nyaris pindah ke Australia. Jorge pada saat itu mempertimbangkan krisis yang menimpa Argentina pada 80-an.

“Di Argentina ada krisis. Uang kehilangan nilainya. tidak ada pekerjaan. Dan orang Argentina telah lama pergi ke Eropa atau tempat lain sebagai imigran,” ujar Belague dikutip dari Daily Mail, Jumat 2 Desember 2022.

“Ada percakapan santai yang dilakukan Jorge Messi dengan seseorang sebelum Leo lahir, yaitu untuk pergi dan tinggal di Australia. Kenapa tidak? Ketika Anda memiliki kerangka berpikir di mana solusi untuk masalah Anda adalah berada di luar negeri, tidak masalah ke mana Anda pergi. Dan mereka mengenal orang-orang yang pernah datang ke Australia,” tambahnya.

Belague menambahkan, setelah berbagai pertimbangan ayah Messi memutuskan bertahan di Argentina.

“Akhirnya, keputusannya adalah tetap tinggal (di Argentina). Leo lahir (pada 1987). Ketika dia berusia 12 tahun, dia akhirnya mendapatkan trial ke Barcelona (pada 2001),” ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya