Tiga Penyebab Tersingkirnya Timnas Jerman dari Piala Dunia, Menurut Ilkay Guendogan

Pemain tengah Timnas Jerman - Ilkay Guendogan
Sumber :
  • Instagram: ilkaygundogan

VIVA Bola – Gelandang Timnas Jerman, Ilkay Guendogan mengungkap tiga penyebab Der Panzer gagal melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Diketahui meski berhasil meraih kemenangan 4-2 atas Timnas Kosta Rika di penyisihan Grup E, anak asuh Hansi Flick tetap gagal lolos ke babak 16 besar akibat kalah selisih gol atas Timnas Spanyol di posisi runner-up.

Reaksi pemain Timnas Jerman setelah dipastikan tersingkir dari Piala Dunia 2022

Photo :
  • AP Photo | Martin Meissner
5 Negara yang Pasok Senjata Terbesar ke Israel untuk Lawan Iran, AS Jadi yang Terbesar

Kegagalan Der Panzer dalam dua laga awal juga menjadi salah satu sebab mengapa mereka gagal melaju ke 16 besar. Ilkay Gundogan cs dikatakan terlalu banyak membuang-buang peluang serta kerap kebobolan tidak penting.

Pemain Manchester city itu mengatakan bahwa sebagai sebuah tim, Timnas Jerman belum bisa memberikan penampilan terbaik untuk negaranya. Dia berharap seluruh pemain Timnas Jerman dapat mengevaluasi diri setelah tampil buruk di Qatar.

Presenter Cantik Asal Spanyol Ini Bukan Manusia

“Kami harus merenungi apa hal yang membuat kami kalah dan setiap orang (pemain) harus mulai bercermin dan mengatakan pada diri sendiri bahwa itu  tidak cukup (permainan tidak maksimal),” ujar Guendogan dikutip dari SportsMax, Jumat 2 Desember 2022.

Kegagalan ini membuat Timnas Jerman mencatatkan rekor buruk di Piala Dunia. Pasalnya, mereka gagal lolos ke babak 16 besar untuk kedua kalinya secara beruntun, sebelumnya terjadi di Piala Dunia 2018 di Rusia.

Lebih lanjut, Guendogan pun mengungkap tiga penyebab mengapa timnya dapat dengan mudah terjegal di babak penyisihan Grup E Piala Dunia. Menurutnya Timnas Jerman terlalu mudah kebobolan.

Selain itu Guendogan mengatakan, Thomas Muller cs sangat mudah kehilangan bola dan ketika sudah berada di depan mulut gawang, lanjut dia, Timnas Jerman kerap menyia-nyiakan peluang mencetak gol.

"Kami kebobolan gol terlalu mudah, kami kehilangan bola terlalu mudah dan di depan kami kehilangan peluang mencetak gol terlalu mudah," kata Guendogan menyampaikan tiga penyebab timnya gagal ke 16 besar

TImnas Jerman (Foto/Twitter @id_ramal)

Photo :
  • vstory
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya