Tiga Penyebab Tersingkirnya Timnas Jerman dari Piala Dunia, Menurut Ilkay Guendogan

Pemain tengah Timnas Jerman - Ilkay Guendogan
Pemain tengah Timnas Jerman - Ilkay Guendogan
Sumber :
  • Instagram: ilkaygundogan

VIVA Bola – Gelandang Timnas Jerman, Ilkay Guendogan mengungkap tiga penyebab Der Panzer gagal melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Diketahui meski berhasil meraih kemenangan 4-2 atas Timnas Kosta Rika di penyisihan Grup E, anak asuh Hansi Flick tetap gagal lolos ke babak 16 besar akibat kalah selisih gol atas Timnas Spanyol di posisi runner-up.

Reaksi pemain Timnas Jerman setelah dipastikan tersingkir dari Piala Dunia 2022

Reaksi pemain Timnas Jerman setelah dipastikan tersingkir dari Piala Dunia 2022

Photo :
  • AP Photo | Martin Meissner

Kegagalan Der Panzer dalam dua laga awal juga menjadi salah satu sebab mengapa mereka gagal melaju ke 16 besar. Ilkay Gundogan cs dikatakan terlalu banyak membuang-buang peluang serta kerap kebobolan tidak penting.

Pemain Manchester city itu mengatakan bahwa sebagai sebuah tim, Timnas Jerman belum bisa memberikan penampilan terbaik untuk negaranya. Dia berharap seluruh pemain Timnas Jerman dapat mengevaluasi diri setelah tampil buruk di Qatar.

“Kami harus merenungi apa hal yang membuat kami kalah dan setiap orang (pemain) harus mulai bercermin dan mengatakan pada diri sendiri bahwa itu  tidak cukup (permainan tidak maksimal),” ujar Guendogan dikutip dari SportsMax, Jumat 2 Desember 2022.

Halaman Selanjutnya
img_title