4 Gol Tercipta di Babak I, Timnas Swiss Vs Serbia Masih Sama Kuat

Pemain Timnas Serbia, Aleksandar Mitrovic rayakan gol.
Sumber :
  • AP Photo/Ricardo Mazalan

VIVA Bola –  Duel sengit terjadi di penyisihan Grup G Piala Dunia 2022, Sabtu dini hari WIB, 3 Desember 2022. Timnas Serbia bermain imbang 2-2 dengan Timnas Swiss di Stadium 974 di babak pertama.

Lusail Stadium, Venue Final Piala Asia 2023 Tempat Lionel Messi Juara Piala Dunia 2022

Duel belum genap semenit, serangan bertubi-tubi dibangun Swiss. Tendangan dari Breel Embolo dan Granit Xhaka masih mampu dihalau kiper Serbia, Vanja Milinkovic-Savic.

Swiss berhasil unggul di menit 20. Tendangan keras Xherdan Shaqiri dari dalam kotak penalti membobol gawang Serbia. Dia menerima sodoran dari Djibril Sow.

Timnas Maroko Permalukan Portugal di Piala Dunia, tapi Dijegal Afrika Selatan di Piala Afrika 2023

Pemain Timnas Swiss, Xherdan Shaqiri rayakan gol.

Photo :
  • AP Photo/Ebrahim Noroozi

Pertandingan semakin menarik karena Serbia mampu menyamakan kedudukan di menit 26. Sundulan dari Aleksandar Mitrovic bersarang di gawang Swiss yang dikawal Gregor Kobel.

Saksi Tangis Cristiano Ronaldo di Piala Dunia, Stadion Ini Jadi Venue Timnas Indonesia Vs Jepang

Serbia membalikkan skor di menit 35. Tendangan Dusan Vlajovic menjebol gawang Swiss. Gol ini bermula dari kesalahan pemain Swiss, Remo Freuler.

Duel memanas karena Swiss menyamakan kedudukan di menit 44. Tanpa kesalahan, Breel Embolo sukses menceploskan bola ke gawang Serbia.

Brasil Masih Tanpa Gol
Dalam duel lainnya di Lusail Iconic Stadium, Timnas Brasil yang sudah mengamankan tiket ke babak 16 besar menghadapi Kamerun. Skor masih imbang 0-0 di babak pertama.

Duel Timnas Brasil vs Kamerun

Photo :
  • AP Photo/Frank Augstein

Brasil menguasai jalannya pertandingan. Namun, sejumlah peluang Selecao gagal dimanfaatkan dengan baik.

Jika skor ini bertahan, Brasil dan Swiss yang melenggang ke babak 16 besar.

Susunan Pemain

Serbia: Vanja Milinkovic-Savic, Nikola Milenkovic, Milos Veljkovic, Strahinja Pavlovic, Andrija Zivkovic, Sasa Lukic, Sergej Milinkovic-Savic, Filip Kostic, Dusan Tadic, Aleksandar Mitrovic, Dusan Vlahovic.

Swiss: Gregor Kobel, Ricardo Rodriguez, Fabian Schaer, Manuel Akanji, Silvan Widmer, Granit Xhaka, Remo Freuler, Ruben Vargas, Djibril Sow, Xherdan Shaqiri, Breel Embolo.


Susunan Pemain

Kamerun: Devis Epassy, Collins Fai, Enzo Ebosse, Christopher Wooh, Nouhou Tolo, Andre Zambo Anguissa, Pierre Kunde, Bryan Mbeumo, Eric Maxim Choupo-Moting, Nicolas Moumi Ngamaleu, Vincent Aboubakar.

Brasil: Ederson Moraes, Alex Telles, Gleison Bremer, Eder Militao, Dani Alves, Fabinho, Fred, Gabriel Martinelli, Rodrygo Goes, Antony, Gabriel Jesus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya