16 Besar Piala Dunia 2022: Amerika Serikat Terancam Pincang Hadapi Belanda

Pemain Amerika Serikat, Joshua Sargent
Sumber :
  • AP Photo/Ricardo Mazalan

VIVA Bola – Timnas Amerika Serikat menjalani pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022 menghadapi Timnas Belanda di Khalifa International Stadium, Doha, Qatar pada Sabtu malam WIB 3 Desember 2022.

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Jelang pertandingan ini, Amerika Serikat terancam dalam kondisi pincang. Sebab, ada pemain andalan mereka yang bermasalah dengan cedera.

Joshua Sargent yang jadi andalan Amerika Serikat di lini depan masih bergelut dengan cedera engkel. Dia mendapat masalah itu saat menjalani laga pamungkas Grup B melawan Iran.

Pantas Saja Shin Tae-yong Kepincut Bek Liga Belanda Ini, Ternyata Statistiknya Mengerikan

Pemain Amerika Serikat, Christian Pulisic

Photo :
  • AP Photo/Luca Bruno

Pada kesempatan itu, Sargent harus ditarik keluar ketika pertandingan memasuki menit 76. Kakinya salah pijak ketika sedang menguasai bola.

Geser Lionel Messi, Pemain Timnas Indonesia Ini Masuk Daftar Top Skor Kualifikasi Piala Dunia

Pemain asal klub Norwich City itu langsung diperiksa kondisinya. Menurut pelatih Amerika Serikat, Gregg Berhalter kondisi sang pemain akan terus dipantau.

Christian Pulisic yang juga andalan Amerika Serikat sempat diragukan bisa tampil di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Dia juga mengalami masalah di pinggul ketika menghadapi Iran.

Timnas Amerika Serikat merayakan gol di Piala Dunia 2022

Photo :
  • AP Photo/Ashley Landis

Namun, untuk Pulisic, menurut Berlhater masih ada harapan. Karena kondisi pemain asal klub Chelsea itu terus membaik seiring waktu.

"Dengan Christian kami memiliki harapan," kata Berhalter dalam konferensi pers jelang pertandingan melawan Belanda.

"Mungkin Josh kurang begitu yakin, tapi sekarang kami coba mendorongnya. Kami akan mengujinya dalam sesi latihan," imbuhnya.

Berhalter memiliki keyakinan, Sargent pasti sangat ingin bisa membela Amerika Serikat melawan Belanda. Dengan keinginan tersebut, motivasinya untuk segera pulih bisa membantu.

"Saya yakin Josh akan memiliki pola pikir yang sama," ujar Berhalter.

Duel Inggris vs AmerikaSerikat

Photo :
  • Twitter England

Amerika Serikat berhasil melangkah ke babak gugur berkat menjadi runner up Grup B. Mereka membukukan lima poin hasil dari tiga laga.

Sepanjang tampil di fase grup, Amerika Serikat tak pernah kalah. Mereka imbang melawan Wales dan Inggris. Lalu dapat tiga poin ketika menghadapi Iran.

Sementara Belanda adalah juara Grup A. Skuad asuhan Louis van Gaal membukukan tujuh poin, hasil dari dua kemenangan atas Senegal dan Qatar, lalu imbang menghadapi Ekuador.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya