Prancis Vs Polandia, Robert Lewandowski Jadi Pusat Perhatian

Striker Timnas Polandia, Robert Lewandowski
Sumber :
  • AP Photo/Manu Fernandez

VIVA Bola – Prancis vs Polandia akan jadi sajian dari babak 16 besar Piala Dunia 2022. Duel kedua tim dijadwalkan berlangsung di Al Thumama Stadium, Doha, Qatar pada Minggu malam WIB 4 Desember 2022.

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Kiper Timnas Prancis, Hugo Lloris berbicara mengenai pertandingan ini. Salah satu yang jadi sorotan adalah Robert Lewandowski.

Penyerang asal klub Barcelona itu dianggap Lloris sebagai ancaman bagi Prancis. Karena dia mampu memberi perbedaan ketika berada di atas lapangan.

Target Tinggi Thierry Henry Bersama Timnas Prancis di Olimpiade 2024

Robert Lewandowski dijatuhkan dalam laga Meksiko vs Polandia di Piala Dunia 2022

Photo :
  • AP Photo/Darko Vojinovic

"Dia adalah salah satu pemain nomor 9 terbaik di dunia. Dia adalah bagian penting dari tim ini. Lewandowski bisa membuat perbedan kapan saja," kata Lloris, dikutip dari RMC Sport.

Geser Lionel Messi, Pemain Timnas Indonesia Ini Masuk Daftar Top Skor Kualifikasi Piala Dunia

Pelatih Prancis, Didier Deschamps juga bicara senada. Dia mendapat pertanyaan mengenai Lewandowski dan penyerang Les Blues, Kylian Mbappe.

Kedua pemain ini dianggap tampil baik sepanjang Piala Dunia 2022 bergulir. Dan diakui Deschamps, Lewandowski dan Mbappe masuk jajaran pemain terbaik.

Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps

Photo :
  • AP Photo/Martin Meisner

"Mereka termasuk yang terbaik di dunia, dengan kualitas yang berebda. Mereka adalah elemen yang sangat penting," tutur Deschamps.

Deschamps juga sudah memiliki rencana untuk bisa meredam agresivitas Lewandowski. Tapi, bukan berarti timnya cuma fokus kepada satu pemain.

"Dengan tipe pemain seperti itu, Anda harus membatasi pengaruhnya. Dia menggunakan tubuhnya dengan sangat baik. Tapi, kami tidak akan fokus cuma padanya," ujar Deschamps.

Prancis melangkah ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 dengan status juara Grup D. Dua kemenangan dan satu kekalahan mereka dapatkan.

Kemenangan pertama Prancis didapat saat menghadapi Australia. Les Blues mencatatkan keunggulan 4-1 atas Socceroos.

Pada pertandingan kedua, Prancis kembali memetik tiga angka. Itu berasal dari kemenangan 2-1 atas Denmark.

Enam poin tersebut sudah memastikan tiket ke babak 16 besar mereka dapatkan. Sehingga pada laga ketiga menghadapi Tunisia, rotasi dilakukan.

Sayangnya rotasi tidak berjalan maksimal. Prancis harus menyerah 0-1 dari Tunisia yang akhirnya menjadi runner up Grup D.

Sementara Polandia melaju setelah menempati urutan kedua klasemen Grup C. Di awal mereka main imbang tanpa gol melawan Meksiko.

Tiga poin akhirnya mereka dapat pada laga kedua setelah menang 2-0 atas Arab Saudi. Sedangkan pada pertandingan ketiga melawan Argentina, kekalahan 0-2 dialami.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya