Susunan Pemain Belanda Vs Amerika Serikat, Andalkan Duet Gakpo-Depay

Cody Gakpo (Kanan). Hasil Duel Senegal vs Belanda
Sumber :
  • Twitter: OnsOranje

VIVA Bola – Belanda vs Amerika Serikat menjalani pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022 yang dilangsungkan di Khalifa International Stadium pada Sabtu malam WIB 3 Desember 2022.

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Susunan pemain Belanda vs Amerika Serikat sudah dirilis sekira satu jam sebelum pertandingan dimulai. Kedua tim menurunkan skuad terbaik yang dimiliki.

Timnas Belanda asuhan Louis van Gaal menerapkan formasi 3-5-2 untuk pertandingan kali ini. Dua penyerang yang diplot sejak awal adalah Memphis Depay dan Cody Gakpo.

Liverpool Dibantai Atalanta di Kandang Sendiri, Van Dijk: Sakitnya Tuh di Sini

Timnas Belanda vs Timnas Qatar di Piala Dunia 2022

Photo :
  • AP Photo/Petr David Josek

Davy Klaassen, Frenkie de Jong, dan Marten de Roon akan menguatkan lini tengah tim berjuluk De Oranje. Lalu ada Daley Blind dan Denzel Dumfries di sisi sayap.

Klopp Puji Trio Belanda di Liverpool

Trio lini belakang Belanda dipercayakan kepada Jurrien Timber, Nathan Ake, dan Virgil van Dijk. Sementara di bawah mistar gawang ada Andries Noppert.

Dari Timnas Amerika Serikat, formasi 4-3-3 masih menjadi andalan. Mereka mempercayakan Matt Turner sebagai penjaga gawang.

Timnas Amerika Serikat merayakan gol di Piala Dunia 2022

Photo :
  • AP Photo/Ashley Landis

Antonee Robinson mengisi posisi bek sayap kiri, sementara di sisi kanan ada Sergino Dest. Untuk dua bek tengah, yang diturunkan sejak awal adalah Walker Zimmerman dan Tim Ream.

Sebagai penyeimbang permainan, tiga pemain tengah yang dimainkan Amerika Serikat adalah Weston McKennie, Yunus Musah, dan Tyler Adams.

Lalu tiga pemain di barisan penyerangan diberikan kepada Timothy Weah, Christian Pulisic, dan Jesus Ferreira.

Joshua Sargent yang sebelumnya dikabarkan masih cedera tidak terdapat di barisan pemain cadangan. Pemain asal klub Norwich City tersebut sebelumnya memang tidak bisa dipastikan ada dalam skuad oleh pelatih Gregg Berhalter.

Susunan Pemain

Belanda: Andries Noppert; Virgil van Dijk, Jurrien Timber, Nathan Ake, Denzel Dumfries, Marten de Jong, Frenkie de Jong, Davy Klaassen, Daley Blind, Memphis Depay, Cody Gakpo.

Amerika Serikat: Matt Turner; Sergino Dest, Tim Ream, Walker Zimmerman, Antonee Robinson, Tyler Adams, Weston McKennie, Yunus Musah, Timothy Weah, Jesus Ferreira, Christian Pulisic.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya