Hasil Lengkap Piala Dunia: Belanda Kalahkan AS, Argentina Menang Tipis atas Australia

Para pemain Argentina merayakan kemenangan atas Australia
Para pemain Argentina merayakan kemenangan atas Australia
Sumber :
  • AP Photo/Lee Jin-man

VIVA Bola – Dua laga awal babak 16 besar Piala Dunia 2022 tersaji, pada Sabtu malam WIB, 3 Desember 2022 hingga Minggu dini hari WIB, 4 Desember 2022. Dua tim favorit juara yakni, Belanda dan Argentina, sama-sama meraih kemenangan.

Timnas Belanda yang berjumpa Amerika Serikat di babak 16 besar berhasil memenangkan pertandingan. Bertanding di Stadion Internasional Khalifa, Belanda mampu unggul 2-0 pada babak pertama lewat gol Memphis Depay dan Daley Blind.

Babak 16 besar Piala Dunia 2022 antara Timnas Belanda vs Amerika Serikat.

Babak 16 besar Piala Dunia 2022 antara Timnas Belanda vs Amerika Serikat.

Photo :
  • AP Photo/Natacha Pisarenko

Timnas AS sempat memperkecil kedudukan lewat Haji Wright, tapi Belanda sukses mengunci kemenangan melalui gol Denzel Dumfries. Hingga akhirnya, Belanda berhasil mengalahkan AS dengan skor 3-1.

Di pertandingan selanjutnya, Timnas Argentina bertemu Australia di Stadion Ahmad bin Ali. Di laga tersebut, Argentina berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Lionel Messi membuka gol di pertandingan ke-1000 bagi dirinya pada babak pertama. Kemudian, Julian Alvarez menggandakan keunggulan bagi Argentina sebelum Australia memperkecil kedudukan lewat gol bunuh diri dari Enzo Fernandez.

Kedua hasil tersebut memastikan Belanda dan Argentina melaju ke babak perempatfinal. Keduanya akan saling berjumpa di fase delapan besar, di Stadion Lusail, pada Sabtu dini hari WIB, 10 Desember 2022.

Halaman Selanjutnya
img_title