Simak, 4 Fakta Menarik Usai Timnas Belanda Kalahkan Amerika Serikat

Striker Timnas Belanda, Memphis Depay
Sumber :
  • AP Photo/Martin Meissner

VIVA Bola – Pertandingan antara Timnas Belanda melawan Amerika Serikat di Stadion Internasional Khalifa, pada Sabtu malam WIB, 3 Desember 2022, membuka fase gugur Piala Dunia 2022. Belanda berhasil memenangkan laga tersebut dengan skor 3-1.

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Kemenangan tersebut membuat Belanda menjadi tim pertama yang berhasil mendapatkan tiket menuju babak perempatfinal Piala Dunia 2022. Di fase tersebut, Belanda akan berjumpa Argentina, yang berhasil mengalahkan Australia.

Pemain Timnas Belanda merayakan gol.

Photo :
  • AP Photo/Martin Meissner
Pantas Saja Shin Tae-yong Kepincut Bek Liga Belanda Ini, Ternyata Statistiknya Mengerikan

Pertandingan di Stadion Internasional Khalifa itu tidak hanya menghasilkan Belanda sebagai pemenang. Namun, terdapat sejumlah fakta menarik yang tersaji dalam laga tersebut.

Berikut 4 fakta menarik usai laga Belanda vs Amerika Serikat, seperti dikutip Opta:

Geser Lionel Messi, Pemain Timnas Indonesia Ini Masuk Daftar Top Skor Kualifikasi Piala Dunia

1. Hanya Luiz Felipe Scolari (12 pertandingan) yang memiliki awal tak terkalahkalh yang lebih lama sebagai pelatih dalam sejarah Piala Dunia daripada Louis van Gaal (11 pertandingan).

2. Memphis Depay mencetak gol internasionalnya yang ke-43 untuk Timnas Belanda. Dia menjadi pencetak gol terbanyak kedua sepanjang sejarah De Oranje setelah Robin van Persie (50 gol).

3. Gol Depay mengakhiri rentetan 20 operan tanpa henti. Itu merupakan rekor terbanyak untuk gol Belanda Piala Dunia (1966 dan seterusnya).

4. Christian Pulisic terlibat langsung dalam tiga gol Amerika Serikat di Piala Dunia 2022 (1 gol dan 2 assist).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya