Masa Depan Gregg Berhalter Usai Amerika Serikat Tersingkir dari Piala Dunia 2022

pelatih Amerika Serikat, Gregg Berhalter
Sumber :
  • AP Photo/Francisco Seco

VIVA Bola – Masa depan Gregg Berhalter sebagai pelatih Timnas Amerika Serikat dipertanyakan. Sebab, timnya sudah tersingkir dari Piala Dunia 2022.

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Amerika Serikat dikalahkan Timnas Belanda pada babak 16 besar Piala Dunia 2022. Dalam laga di Khalifa International Stadium, Doha, Qatar pada Sabtu malam WIB 3 Desember 2022, mereka kalah 1-3.

Suara dari publik terkait hasil Amerika Serikat di Piala Dunia 2022 berbeda. Ada yang puas, tapi ada juga yang merasa kecewa.

Pantas Saja Shin Tae-yong Kepincut Bek Liga Belanda Ini, Ternyata Statistiknya Mengerikan

Babak 16 besar Piala Dunia 2022 antara Timnas Belanda vs Amerika Serikat.

Photo :
  • AP Photo/Natacha Pisarenko

Anggapan mereka yang kecewa, skuad Amerika Serikat saat ini mumpuni untuk melangkah lebih jauh. Mengingat banyak pemain muda berbakat.

Geser Lionel Messi, Pemain Timnas Indonesia Ini Masuk Daftar Top Skor Kualifikasi Piala Dunia

Berhalter enggan terlalu menanggapi kritik yang datang. Baginya, hasil yang didapat sudah cukup baginya, mengingat perjalanan bersama tim.

"Saya cuma fokus pada Piala Dunia. Mencapai banyak hal dengan grup ini," kata Berhalter, dikutip dari BBC.

Winger Timnas Amerika Serikat, Christian Pulisic

Photo :
  • foxnews.com

Terkait dengan masa depannya, dia enggan untuk berspekulasi. Saat ini dia cuma ingin menenangkan diri, baru memikirkan langkah apa selanjutnya.

"Dalam beberapa pekan ke depan, saya akan menjernihkan pikiran dan memikirkan apa yang akan terjadi selanjutnya," tuturnya.

Saat mengarungi Grup B Piala Dunia 2022, Amerika Serikat tidak pernah kalah. Dua kali imbang dan sekali kemenangan mereka dapatkan.

Pada laga pembuka Grup B, Amerika Serikat bermain imbang 1-1 menghadapi Wales. Lalu mereka berbagi angka dengan Inggris setelah imbang tanpa gol.

Baru pada pertandingan ketiga yang jadi penentuan, kemenangan didapat oleh Amerika Serikat. Mereka menang 1-0 atas Iran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya