Supercomputer Prediksikan Juara Piala Dunia 2022, Hasilnya di Luar Dugaan

Timnas Brasil merayakan gol di Piala Dunia 2022
Sumber :
  • AP Photo/Hassan Ammar

VIVA Bola – Gelaran Piala Dunia 2022 semakin mendekati puncaknya. Kini, tersisa 16 tim yang akan bertarung di fase gugur setelah semuanya melewati babak penyisihan grup.

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Empat tim telah memainkan pertandingannya di babak 16 besar pada dini hari tadi. Timnas Belanda dan Timnas Argentina telah memastikan tempat ke babak perempat final.

De Oranje menghajar Timnas Amerika Serikat dengan skor 3-1. Sementara, Argentina menumbangkan Timnas Australia dengan skor tipis 2-1.

Target Tinggi Thierry Henry Bersama Timnas Prancis di Olimpiade 2024

Para pemain Argentina merayakan kemenangan atas Australia

Photo :
  • AP Photo/Lee Jin-man

Masih tersisa 12 tim dan enam pertandingan untuk mengetahui siapa yang akan lolos ke babak 8 besar dan mendekat menuju gelar juara.

Geser Lionel Messi, Pemain Timnas Indonesia Ini Masuk Daftar Top Skor Kualifikasi Piala Dunia

Kendati perjalanan masih cukup panjang, tapi sudah ada yang memprediksikan tim mana yang akan menjadi juara Piala Dunia 2022.

Gelandang Timnas Brasil, Casemiro, merayakan gol di Piala Dunia 2022

Photo :
  • AP Photo/Andre Penner

Adalah sebuah supercomputer yang telah memberikan prediksinya. Dia memperkirakan juara berdasarkan kekuatan tim-tim yang tampil di fase perdelapan final.

Hasilnya cukup di luar dugaan. Dia memperkirakan tim-tim selanjutnya yang akan tampil di 8 besar adalah Timnas Jepang, Timnas Brasil, Timnas Inggris, Timnas Prancis, Timnas Spanyol, dan Timnas Swiss.

Dari seluruh tim tersebut, empat negara yang akan tampil di semifinal adalah Argentina, Brasil, Prancis, dan Spanyol.

Nantinya, Brasil yang akan melangkah ke partai puncak setelah mengalahkan Argentina. Di sisi lain, Prancis juga akan tampil di final usai membungkam Spanyol.

Dari kedua tim tersebut, Brasil lah yang akan keluar sebagai juara dan membawa pulang trofi Piala Dunia keenamnya sepanjang sejarah seperti dikutip The Sun.

Hasil ini tentu mengejutkan. Sebab, pihak EA Sports yang juga kerap memberikan prediksi, mengatakan Argentina lah yang justru keluar sebagai pemenang.

Menariknya, prediksi yang diberikan pihak EA Sports tak pernah salah dalam tiga edisi Piala Dunia. Dimulai dari 2010, 2014, dan 2018. Tentu, hasil dari supercomputer ini berpotensi mengundang perdebatan.

Striker Timnas Prancis, Kylian Mbappe

Photo :
  • AP Photo/Christophe Ena

Namun, hasil tersebut tentu saja masih bisa berubah mengingat ini hanyalah sekadar prediksi semata. Mari kita nantikan bersama tim terbaik yang akan menjadi raja sepakbola dunia selanjutnya.

Piala Dunia 2022 Qatar masih akan berjalan hingga 18 Desember 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya