Strategi Inggris Vs Senegal Bocor, Tak Ada Nama Rashford

Timnas Wales vs Timnas Inggris di Piala Dunia 2022
Sumber :
  • AP Photo/Abbie Parr

VIVA Bola – Inggris vs Senegal akan tersaji di Al Bayt Stadium, Al Khor, Qatar pada Senin dini hari WIB 5 Desember 2022. Duel babak 16 besar Piala Dunia 2022 ini menjadi sorotan.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Sebab, strategi Timnas Inggris disebut-sebut bocor ke publik. Pelatih Gareth Southgate tidak memasukkan nama Marcus Rashford dalam starting line up.

Mengutip Express, Rashford yang menjadi pencetak gol terbanyak Inggris di Piala Dunia 2022 akan duduk di bangku cadangan. Sedangkan yang main sejak awal adalah Bukayo Saka.

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Timnas Inggris merayakan gol di Piala Dunia 2022

Photo :
  • AP Photo/Frank Augstein

Saka menjadi pilihan Southgate untuk melengkapi barisan depan Inggris. Dia bersama Phil Foden akan menopang kinerja Harry Kane selaku ujung tombak.

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Perubahan juga akan dilakukan di sisi bek sayap kanan. Kieran Trippier yang sempat jadi andalan di dua laga awal fase grup akan digantikan oleh Kyle Walker.

Walker menjadi pilihan utama Southgate karena sudah pulih dari cedera. Itulah alasan pemain asal klub Manchester City itu jadi cadangan di dua laga awal.

Duel Timnas Inggris vs Amerika Serikat

Photo :
  • AP Photo/Julio Cortez

Perubahan juga akan dilakukan Southgate untuk lini tengah. Jordan Henderson yang bakal diturunkan sejak awal laga Inggris vs Senegal.

Henderson akan menggantikan Mason Mount yang di awal Piala Dunia 2022 mendapat kepercayaan Southgate.

Nantinya Henderson akan bekerja sama dengan Jude Bellingham dan Declan Rice di lini tengah tim berjuluk The Three Lions.

Inggris datang ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 dengan kepercayaan diri tinggi. Sebab, dalam tiga laga Grup B, mereka tidak terkalahkan.

Inggris memenangkan dua pertandingan melawan Iran dan Wales. Lalu bermain imbang tanpa gol saat menghadapi Amerika Serikat.

Itulah alasannya juga ketika melawan Timnas Senegal kali ini, mereka mendapatkan status sebagai unggulan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya