Susunan Pemain Timnas Inggris Vs Senegal: Southgate Turunkan Trio Foden-Saka-Kane, Tanpa Rashford

Timnas Inggris merayakan gol di Piala Dunia 2022
Sumber :
  • AP Photo/Frank Augstein

VIVA Bola – Timnas Inggris bertemu Senegal dalam pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022, di Stadion Al Bayt, Qatar, pada Senin 5 Desember 2022, dini hari WIB. Susunan pemain kedua tim pun sudah keluar.

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Inggris yang lebih difavoritkan memenangkan laga ini ketimbang Timnas Senegal langsung menurunkan kekuatan terbaiknya. Di lini depan, manajer Gareth Southgate memasang trio Bukayo Saka, Phil Foden, dan Harry Kane.

Meskipun pilihan Southgate mendapatkan polemik karena tidak menurunkan pencetak gol terbanyak Inggris saat ini di Piala Dunia 2022, Marcus Rashford.

Geser Lionel Messi, Pemain Timnas Indonesia Ini Masuk Daftar Top Skor Kualifikasi Piala Dunia

Di tengah, Southgate juga membuat kejutan dengan memainkan kapten Liverpool, Jordan Henderson. Dia akan berkolaborasi dengan dua gelandang kokoh lainnya, yakni Jude Bellingham dan Declan Rice.

Sedangkan di barisan pertahanan, The Three Lions menurunkan Harry Maguire dan John Stones sebagai bek tengah. Untuk posisi bek sayap, Luke Shaw dipasang di kiri, dan Kyle Walker mengisi pos sebelah kanan.

Reaksi Erik Ten Hag Dengar Isu Bakal Dipecat Manchester United

Sementara itu, Senegal masih tanpa pemain andalan mereka, Sadio Mane. Makanya, mereka menurunkan striker Salernitana, Boulaye Dia sebagai ujung tombak.

Namun, kekuatan Senegal ada di lini belakang. Dua bintang pertahannya, Edouard Mendy dan Kalidou Koulibaly, siap menjegal gempuran serangan dari Inggris.

Beriku susunan pemain kedua tim

Timnas Inggris: Jordan Pickford (PG); John Stones, Harry Maguire, Kyle Walker, Luke Shaw; Declan Rice, Jordan Henderson, Jude Bellingham; Bukayo Saka, Phil Foden, Harry Kane.

Timnas Senegal: Edouard Mendy (PG); Kalidou Koulibaly, Abdou-Lakhad Diallo, Youssouf Sabaly, Ismail Jakobs; Pathe Ciss, Namplys Mendy; Krepin Diatta, Iliman Ndiaye, Ismaila Sarr; Boulaye Dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya