Bantai Habis Senegal, Inggris Tantang Prancis di Perempatfinal Piala Dunia 2022

Pertandingan Timnas Inggris vs Senegal di babak 16 besar Piala Dunia 2022.
Pertandingan Timnas Inggris vs Senegal di babak 16 besar Piala Dunia 2022.
Sumber :
  • AP Photo/Francisco Seco

VIVA Bola  – Timnas Inggris harus menghadapi Senegal dalam pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022, di Stadion Al Bayt, Senin 5 Desember 2022, dini hari WIB. Di laga tersebut, Inggris berhasil menghancurkan Senegal.

Selepas kick off, Inggris coba menguasai bola dengan memainkan tempo tidak begitu cepat. Sementara itu, Timnas Senegal berusaha menekan terus pemain Inggris yang memegang bola.

Para pemain Timnas Inggris merayakan gol.

Para pemain Timnas Inggris merayakan gol.

Photo :
  • AP Photo/Ariel Schalit

Tekanan dari pemain Senegal membuat Inggris kesulitan untuk mengembangkan permainan. Bahkan, pada menit 23, Senegal nyaris membobol gawang Inggris, tapi Harry Maguire masih sigap dalam mengamankan bola.

Menit 31, Senegal mendapatkan peluang emas lewat aksi Boulaye Dia. Namun, sepakan kaki kiri dari Dia yang terukur masih bisa ditinju dengan tangan kiri kiper Inggris, Jordan Pickford.

Keasyikan menekan di area pertahan Inggris, Senegal harus kebobolan saat pertandingan memasuki menit 38. Berawal dari serangan balik, umpan silang Jude Bellingham ke kotak penalti Senegal, berhasil dilanjutkan Jordan Henderson untuk menjadi gol.

Halaman Selanjutnya
img_title