Kok Bisa Sih Jules Kounde Pakai Kalung saat Pertandingan Prancis Vs Polandia

Bek Timnas Prancis, Jules Kounde, saat harus melepas kalungnya di pertandingan.
Sumber :
  • AP Photo/Martin Meissner

VIVA Bola – Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, telah memberi tahu Jules Kounde bahwa dia melakukan kesalahan saat masih memakai kalung di pertandingan melawan Polandia. Terlepas dari apakah dia mencoba membuat pernyataan politik tentang logo pelangi.

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

"Pemain tidak berhak memakai kalung. Dia tidak bisa bermain dengan kacamata hitam, jam tangah atau kalung, itu tidak diperbolehkan. Saya pikir dia telah melepasnya. Itu adalah kesalahan kami," kata Deschamps, seperti dikutip Daily Mail, Senin 5 Desember 2022.

Pertandingan Timnas Prancis vs Polandia di babak 16 besar Piala Dunia 2022

Photo :
  • AP Photo/Luca Bruno
Mayat Perempuan Ditemukan di Dermaga Pulau Pari, Kondisi Wajah Hancur

Laga Prancis vs Polandia sempat terhenti pada menit 42 saat Kounde disuruh wasit untuk melepas perhiasannya dan lensa kamera menangkap bahwa kalung itu dihiasi dengan huruf berbeda. Makanya, memicu terori bahwa itu mungkin protes terhadap logo pelangi.

"Saya tidak tahu apa yang ada di dalamnya, tapi dia percaya takhayul dan mengenakannya saat latihan. Saya mengatakan kepada, 'Anda beruntung, saya akan meminta Anda untuk melepaskannya juga'," ujar Deschamps.

Target Tinggi Thierry Henry Bersama Timnas Prancis di Olimpiade 2024

Di laga kontra Polandia, Prancis berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-1. Adapun gol kemenangan Les Bleus diciptakan oleh Olivier Giroud dan sepasang gol dari Kylian Mbappe, sebelum Polandia mencetak gol hiburan melalui sepakan penalti Robert Lewandowski.

Kemenangan ini tentu saja mengantarkan Prancis ke babak perempatfinal Piala Dunia 2022. Di fase tersebut, juara Piala Dunia 2018 itu akan berjumpa tim unggulan lainnya, yakni Inggris.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya