Mbappe Jago Banget, Polandia Sampai Frustrasi

Kylian Mbappe
Sumber :
  • ap

VIVA Bola – Polandia gagal melaju ke babak perempatfinal Piala Dunia 2022 usai dikalahkan Prancis pada Minggu malam WIB 4 Desember 2022. Bintang Les Blues, Kylian Mbappe disebut-sebut sebagai biang kerok kekalahan Orly.

Pelatih yang Bawa Timnas Argentina Juara Piala Dunia Meninggal

Polandia menghadapi Prancis di Al Thumama Stadium. Les Blues sejak awal pertandingan menguasai duel tapi gol yang ditunggu publik Prancis baru tercipta di akhir babak pertama lewat Olivier Giroud. 

Unggul 1-0 membuat Prancis makin menggila. Dua gol susulan diciptakan, semua diborong oleh Kylian Mbappe masing-masing menit ke-74 dan menit ke-91. 

Timnas Indonesia U-23 Terhindar dari Israel di Olimpiade 2024, Bisa Ketemu Argentina

Striker Timnas Prancis, Kylian Mbappe rayakan gol

Photo :
  • AP Photo/Thanassis Stavrakis

Polandia mendapat gol hiburan menit akhir babak kedua lewat penalti Robert Lewandowski. Prancis menang 3-1. 

11 Fakta Stadion Abdullah bin Khalifa, Tempat Semifinal Piala Asia U-23 2024 Indonesia vs Uzbekistan

Usai pertandingan pelatih Polandia Czeslaw Michienwicz buka suara, dia tidak bisa menutupi rasa kecewa. Meski begitu Muchienwicz memuji penampilan Prancis yang dinilai lebih baik, terutama adalah Mbappe yang tampil gemilang.

Menurutnya lini pertahanan Orly gagal mengantisipasi permainan Mbappe. 

"Tidak ada cara untuk menghentikan pergerakan Mbappe ketika dia bermain dengan cara seperti ini," kata Michienwicz, dilansir Fox Sports.

Lebih lanjut Michienwicz mengaku sudah puas dengan performa yang ditunjukkan sejauh ini. Targetnya lolos ke fase gugur sudah terlaksana.

"Kami bisa lolos dari fase grup untuk kali pertama sejak 1986. Itu adalah target kami," lanjut dia.

Prancis sendiri lolos ke babak perempatfinal Piala Dunia 2022. Mereka ditantang Inggris yang juga lolos dengan hasil meyakinkan atas Senegal.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya