Terungkap, Sebab Harry Maguire Gemilang di Timnas Inggris dan Bermain Buruk di MU

Bintang Timnas Inggris, Harry Maguire di Piala Dunia 2022
Bintang Timnas Inggris, Harry Maguire di Piala Dunia 2022
Sumber :
  • AP Photo

VIVA BolaPelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate mengungkapkan, Harry Maguire menderita di Manchester United sehingga kerap tampil buruk di klub Prremier League tersebut. Hal ini tak terlepad dari kekacauan di level manajerial klub.

Sebelumnya, para kritikus mempertanyakan dimasukkannya kapten Manchester United tersebut ke dalam skuad 26 pemain sebelum Piala Dunia 2022. Namun Southgate telah menegaskan selalu mendukung dan mempercayai Maguire.

Di fase grup, Maguire juga bermain cukup baik dalam menjaga pertahanan skuad The Three Lions. Namun para kritikus kembali menjadikan Maguire sebagai titik fokus diskusi sebelum pertandingan babak 16 besar.

Dan lagi-lagi, Maguire membungkam para pengkritik dengan membantu Inggris melumat Senegal di babak 16 besar dengan skor 3-0, dini hari tadi. Maguire sukses menggalang lini pertahanan Inggris agar tidak kebobolan lawan Senegal.

Southgate pun kembali membela Maguire. “Dia pemain yang bagus. Dia tahu kita memiliki kepercayaan penuh padanya. Dia memiliki penampilan yang luar biasa," kata Southgate seperti dilansir Tribal Football, Senin 5 Desember 202.

“Dia agak kurang beruntung dengan pergantian manajer dan filosofi (di Manchester United). Ditambah dia juga cedera. Dia melewatkan banyak waktu. Tapi dia merasakan cinta dari para suporter malam ini."

Timnas Inggris di Piala Dunia 2022

Timnas Inggris di Piala Dunia 2022

Photo :
  • AP Photo