Lempar Ancaman, Inggris Tak Gentar Hadapi Prancis

Para pemain Timnas Inggris merayakan gol.
Sumber :
  • AP Photo/Ariel Schalit

VIVA Bola – Ujian sesungguhnya untuk Timnas Inggris baru dimulai. Di babak perempatfinal, lawan yang akan mereka hadapi adalah tim kuat Prancis. Bisakah The Three Lions melewati ini?

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Inggris melangkahkan kakinya ke babak perempatfinal usai menaklukkan Senegal di babak 16 besar pada Senin 5 Desember 2022. Duel yang berlangsung di Al Bayt Stadium didominasi skuad Tiga Singa. 

Alhasil gelontoran tiga gol diciptakan masing-masing melalui Jordan Henderson (38'), Harry Kane (48') dan Bukayo Saka (57'). Inggris menang telak 3-0.

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Para pemain Timnas Prancis merayakan gol.

Photo :
  • AP Photo/Christophe Ena

Harry Kane cs menapakkan kakinya di perempatfinal. Lawan yang mereka hadapi nanti adalah Prancis, salah satu tim unggulan di Piala Dunia kali ini.

Target Tinggi Thierry Henry Bersama Timnas Prancis di Olimpiade 2024

Prancis sendiri lolos ke perempatfinal usai mengalahkan Polandia 3-1. Kylian Mbappe menjadi pahlawan dengan memborong dua gol.

Jelang duel, bintang Inggris, Phil Foden memberikan ancaman kepada Les Blues. Dia yakin rekan-rekannya percaya diri untuk merebut tiket semifinal.

"Kami merayakannya (kemenangan) malam ini namun ini adalah fase gugur dan kami harus memulihkan diri dan berpikir soal laga selanjutnya," kata Foden dilansir Metro.

"Prancis adalah tim kuat di kompetisi sejauh ini. Tapi kami percaya diri dan setiap hari kami percaya diri," kata Foden. 

Untuk diketahui duel antara Inggris dan Prancis di babak perempafinal digelar pada Minggu 11 Desember 2022 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya