Spanyol Bawa Misi Dendam Hadapi Korea Selatan

Vicente Del Bosque
Sumber :
  • AP Photo/Victor R. Caivano

VIVAnews - Tim Spanyol akan kembali menguji ketangguhan Korea Selatan dalam laga uji coba sebelum Piala Dunia 2010 malam ini. Laga itu akan dijadikan Tim Matador sebagai laga persiapan sebelum memasuki Afrika Selatan.

"Ini akan memberikan semua pemain untuk bermain," kata pelatih Spanyol Vicente del Bosque.

"Itu adalah salah satu langkah kami dalam persiapan menjelang Piala Dunia," jelas Del Bosque.

Pertemuan dengan Korea Selatan bukan untuk yang pertama kali. Spanyol sebelumnya pernah bertemu di Piala Dunia 2002 di perempat final.

Menjelang laga, Tim Matador sepertinya bisa tersenyum lebar setelah sejumlah pilarnya telah kembali.  Andres Iniesta dan Xavi Hernandez yang sebelumnya mengalami cedera sudah pulih.

Namun, kondisi penyerang Fernando Torres masih tanda tanya. Tapi Del Bosque yakin, Torres akan dapat bermain saat Piala Dunia 2010 berlangsung.

"Yang paling penting adalah dia sudah fit hari itu, bukan dia akan bermain hari ini. Kami tidak akan mengambil resiko untuk memainkan dia sekarang," jelas Del Bosque.

Melawan Korea Selatan bagi La Furia Roja akan dijadikan momentum untuk menghilangkan trauma saat pertemuan kedua tim di Piala Dunia 2002. Saat itu, Spanyol harus terlempar di perempat final setelah kalah adu penalti dengan Korea Selatan.

Kemenangan atas Spanyol itu langsung menjadikan The Taeguk Warriors sebagai negara pertama Asia yang mampu menembus semi final Piala Dunia.

Spanyol akan menjalani kembali laga uji coba melawan Polandia di Spanyol pada tanggal 8 Juni di Murcia sebelum terbang ke Afrika Selatan. (Soccerway)

135 Purnawirawan TNI-Polri Ajukan Amicus Curiae ke MK Terkait Sengketa Pilpres
Toyota Land Cruiser 250

Toyota Luncurkan Land Cruiser Versi Tangguh, Harga Lebih Murah

Toyota kembali menghadirkan mobil off-road legenda mereka, Land Cruiser.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024