Achraf Hakimi: Timnas Maroko Siap Beri Kejutan Lagi di Piala Dunia 2022

Achraf Hakimi
Sumber :
  • instagram @achrafhakimi

VIVA Bola – Secara mengejutkan Timnas Maroko menjadi pemuncak klasemen Grup F Piala Dunia 2022. Mereka berhasil mengungguli Timnas Kroasia dan Belgia dengan perolehan tujuh poin. 

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

The Atlas Lions mampu menahan imbang tanpa gol kontra Kroasia di laga pembuka Grup F. Kehebatan Romain Saiss dkk tak hanya sampai di situ. Mereka sukses menghajar Timnas Belgia dua gol tanpa balas – yang bisa dibilang menjadi pukulan telak bagi Belgia.

Penggawa Maroko Achraf Hakimi mengatakan Maroko pantas tidak dianggap remeh atas prestasinya melaju ke babak 16 besar. Ia bahkan memberi ancaman kepada lawan selanjutnya yaitu Timnas Spanyol

Geser Lionel Messi, Pemain Timnas Indonesia Ini Masuk Daftar Top Skor Kualifikasi Piala Dunia

Selebrasi sujud syukur pemain Timnas Maroko

Photo :
  • AP Photo/Manu Fernandez

“Kami menjadi yang pertama di grup dan saya rasa kami sudah pantas mendapatkan sedikit rasa hormat,” katanya seperti yang dikutip dari Sportskeeda.

Geser Malaysia dan Singapura, Rangking FIFA Timnas Indonesia Melesat

Bahkan pemain bek kanan ini sesumbar bahwa pasukannya bisa memberikan kejutan lagi bagi tim besar selama di Qatar. 

“Saya pikir Spanyol harus mengetahuinya dan mereka harus sedikit takut kepada kami sebenarnya. Kenapa kami tidak memberikan kejutan lagi?” sambung Hakimi. 

Bisa dibilang Maroko menjadi tim kuda hitam di Piala Dunia tahun ini. Selama fase grup, gawang mereka hanya kebobolan sekali itupun karena gol bunuh diri Nayef Aguerd kala menghadapi Timnas Kanada.

Secara teknis, skuad asuhan Walid Regragui masih menjaga pencapaian nirbobol di Qatar. Hakimi tak luput memuji bosnya yang mampu membawa tim ke babak knockout dan menanamkan kepercayaan diri kepada anak buahnya. 

“Pelatih telah menanamkan mental pemenang kepada kami dan tidak peduli siapa yang datang, kami harus memainkan permainan kami, di mana kami sejalan,” ucap Hakimi. 

“Kami bermain imbang melawan Kroasia, mengalahkan Belgia dan Kanada yang merupakan tim hebat. Kenapa tidak (mengalahkan) tim berikutnya?” lanjutnya.

Hakimi pede bahwa Maroko akan melangkah ke babak perempatfinal menaklukkan anak buah Luis Enrique.

“Spanyol tahun bahwa kami akan lolos lebih dulu dan mereka harus mewaspadai itu,” pungkas pemain berusia 24 tahun ini. Pertandingan Maroko vs Spanyol akan berlangsung pada 6 Desember 2022 di Education City Stadium. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya