Baru Babak I, Timnas Brasil Sudah Bikin Korea Selatan Hancur Lebur

Pertandingan Timnas Brasil vs Korea Selatan di babak 16 besar Piala Dunia 2022.
Pertandingan Timnas Brasil vs Korea Selatan di babak 16 besar Piala Dunia 2022.
Sumber :
  • AP Photo/Jin-Man Lee

VIVA Bola Timnas Brasil ditantang Korea Selatan dalam pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022, di Stadion 974, Qatar, pada Selasa dini hari WIB, 6 Desember 2022. Di babak pertama, Brasil sudah mampu mengancurkan Timnas Korea Selatan.

Selepas kick off, Brasil langsung mengendalikan jalannya permainan dengan sangat dominan menguasai bola. Sementara itu, Korsel hanya sanggup mengimbangi dengan menerapkan skema bertahan.

Pertandingan memasuki menit keenam, Brasil berhasil memecah kebuntuan. Vinicius Junior sukses menceploskan bola ke gawang Korsel dengan kaki kanannya usai memanfaatkan kemelut yang terjadi di dalam kotak penalti.

Empat menit berselang, Brasil dihadiahi wasit penalti setelah Richarlison dilanggar. Neymar yang bertindak sebagai eksekutor sukses membuat Brasil menggandakan keunggulan pada menit 13.

Pada menit 16, Korsel nyaris memperkecil kedudukan. Akan tetapi, sepakan keras yang dilepaskan Hwang Hee-chan masih dapat ditepis keluar lapangan oleh kiper Brasil Allison.

Alih-alih memperkecil kedudukan, Korsel justru kebobolan lagi pada menit 29. Giliran Richarlison yang mencatatkan nanya di papan skor dengan sepakannya usai memanfaatkan umpan terobosan Thiago Silva.

Brasil menambah derita Korsel pada menit 36. Lucas Paqueta sukses mencetak gol keempat Brasil dengan tembakannya dari dalam kotak penalti usai mengoptimalkan umpan lob yang dikirimkan Vinicius Junior.

Halaman Selanjutnya
img_title