Pele Tonton Pertandingan Piala Dunia 2022 dari Rumah Sakit

Legenda Timnas Brasil, Pele.
Legenda Timnas Brasil, Pele.
Sumber :
  • ANTARA/HO-FIFA Media Office/Alexandre Schneider/aa

VIVA Bola Legenda sepakbola Brasil, Pele, terpaksa harus menyaksikan pertandingan tim nasional negaranya melawan Korea Selatan di laga 16 besar Piala 2022, pada Selasa 6 Desember 2022, dini hari WIB, dari rumah sakit, tempat dia dirawat karena infeksi pernapasan yang diperparah oleh COVID-19.

"Pada tahun 1958, saya berjalan-jalan memikirikan untuk memenuhi janji yang saya buat kepada ayah saya," tulis Pele di akun Twitter pribadinya, sambil mengunggah fotonya saat berusia 17 tahun.

"Saya tahu bahwa hari ini banyak yang membuat janji serupa dan juga mengincar Piala Dunia pertama mereka. saya akan menonton pertandingan dari rumah sakit dan saya akan mendukung kalian masing-masing. Semoga beruntung!"

Pele yang berusia 82 tahun dirawat di rumah sakit sejak hari Selasa pekan kemarin. Namun, tidak ada risiko kematian, menurut beberapa anggota keluarga.

Pesepakbola peraih tiga gelar Piala Dunia itu juga menjalani kemoterapi dalam perjuangannya melawan kanker.

Dia diperkirakan akan meninggalkan rumah Albert Einstein di Sao Paolo begitu dia pulih sepenuhnya dari infeksi pernapasan, meskipun baik keluarga maupun rumah sakit tidak tahu kapan itu terjadi.