Laga Timnas Jepang vs Kosta Rika Jadi Pertandingan Paling Banyak Ditonton di Piala Dunia 2022

Jepang vs Kosta Rika di Piala Dunia 2022
Sumber :
  • AP Photo/Eugene Hoshiko

VIVA Bola – FIFA mengabarkan, Piala Dunia 2022 Qatar berhasil memecahkan rekor jumlah pemirsa televisi (TV) terbanyak di sejumlah negara, di antaranya Jepang, Korea Selatan, dan beberapa negara di Eropa.

Target Tinggi Thierry Henry Bersama Timnas Prancis di Olimpiade 2024

Mengutip dari laman resmi FIFA, Selasa, 6 Desember 2022, pertandingan Timnas Jepang melawan Timnas Kosta Rika di matchday kedua Grup E Minggu, 27 November lalu berhasil menjadi pertandingan yang paling banyak disaksikan di Piala Dunia dengan rata-rata penonton sebanyak 36,37 juta pemirsa.

Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2022

Photo :
  • AP Photo
Pantas Saja Shin Tae-yong Kepincut Bek Liga Belanda Ini, Ternyata Statistiknya Mengerikan

Angka tersebut melampaui penonton saat Jepang berhasil menekuk Timnas Jerman pada matchday pertama yang ditonton 10 juta pemirsa, dan angka 36,37 tersebut juga 74 persen lebih tinggi dibanding penonton fase grup Piala Dunia 2018 Rusia.

Rekor lain juga tercipta di Negeri Gingseng saat 11,14 juta orang menonton laga pembuka Timnas Korea Selatan kontra Timnas Uruguay. Angka itu meningkat 97 persen dibanding rata-rata pemirsa fase grup Piala Dunia Brasil 2014, dan 18 persen lebih tinggi dari Piala Dunia Rusia 2018.

Geser Lionel Messi, Pemain Timnas Indonesia Ini Masuk Daftar Top Skor Kualifikasi Piala Dunia

Lebih lanjut, di Spanyol hal serupa terjadi, di mana sekitar 65 persen orang menyaksikan laga Timnas Spanyol kontra Jerman di televisi dengan jumlah rata-rata 11,8 juta pemirsa. Angka tersebut melebihi penonton dari setiap pertandingan fase grup Piala dunia 2018 Rusia.

Kemudian di dataran Eropa lainnya juga terdapat hal serupa. Misalnya di Belanda. Lebih dari 76,6 persen penonton televisi di negara tersebut menyaksikan laga Timnas Belanda saat bermain imbang 1-1 kontra Ekuador. Angka luar biasa itu memiliki jumlah pemirsa lebih banyak dari pertandingan mana pun di Piala Dunia 2018 Rusia.

Di Prancis, pertandingan sengit antara Timnas Prancis melawan Timnas Denmark ditonton oleh 11,6 juta pemirsa. Bahkan menjelang peluit panjang, angka tersebut meningkat jadi 14,56 juta menyaksikan Kylian Mbappe mencetak gol penentu kemenangan.

Duel Timnas Prancis Vs Denmark

Photo :
  • FIFA.com
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya