3 Wakil Asia Rontok Semua di Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

Pertandingan Timnas Jepang vs Kroasia di babak 16 besar Piala Dunia 2022.
Sumber :
  • AP Photo/Thanassis Stavrakis

VIVA Bola – Berakhir sudah perjuangan wakil Asia di ajang Piala Dunia 2022. Tiga wakil terakhir seperti Jepang, Korea Selatan dan Australia yang berjuang di babak 16 besar semua sudah gugur.

Jay Idzes Banjir Pujian Usai Aksi Menutupi Pemain Filipina yang Terjatuh, Netizen: Respect Bang Jay!

Diawali dari Australia yang lebih dulu angkat koper di babak 16 besar usai dikalahkan kandidat juara Argentina dengan skor tipis 1-2 pada 4 Desember 2022. 

Selanjutnya ada Jepang yang secara dramatis kalah melalui drama adu penalti menghadapi Kroasia, Senin malam WIB 5 Desember 2022.

Anang Hermansyah Disebut Walk Out Setelah Disoraki Satu Stadion Usai Timnas Indonesia Menang

Pertandingan Timnas Brasil vs Korea Selatan di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Photo :
  • AP Photo/Jin-Man Lee

Dalam duel yang digelar di Stadion Al Janaoub, Al Wakrah sebenarnya Samurai Biru bisa melawan. Terbukti dari skor imbang 1-1 hingga waktu normal. Laga lanjut ke babak tambahan tapi pemenang belum bisa ditentukan. 

2.086 Personel Gabungan Dikerahkan Amankan Laga Indonesia Vs Filipina

Alhasil duel lanjut ke drama adu penalti, sayang bagi Jepang tiga penendangnya gagal menjalankan tugas dan akhirnya kalah 1-3.

Di laga lain, Korea Selatan juga bernasib serupa. Menghadapi tim kuat Brasil, Korea Selatan tak berdaya menyerah dengan skor telak 1-4. 

Dengan begitu habis sudah wakil Korea di ajang Piala Dunia 2022. Meski begitu, hadirnya 3 wakil di babak 16 besar sudah menjadi sejarah wakil dari Asia di Piala Dunia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya