Timnas Korea Selatan Dibantai Brasil 1-4, Begini Respons Son Heung-min

Kapten Timnas Korea Selatan, son Heung-min
Sumber :
  • AFP

VIVA Bola – Kapten Timnas Korea Selatan, Son Heung-min memintatimnya tidak disalahkan setelah skuad berjuluk Taeguk Warriors dibantai Timnas Brasil 1-4 di Stadion 974 di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Menurutnya, timnya telah memberikan segalanya.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

“Kami telah memberikan segalanya. Jangan salahkan kami,” ujar Son selepas pertandingan dikutip dari FIFA.com, Selasa 6 Desember 2022.

Kapten Timnas Korea Selatan, Son Heung-min

Photo :
  • AP Photo/Lee Jin-man
Media AS Sorot Kemenangan Timnas Indonesia Atas Vietnam: Patut Mendapat Pujian

Menurut Son, kemampuan para pemain Brasil di atas rata-rata pemain lain.  Oleh karena itu, sedikit saja diberi ruang, mereka akan mencetak gol dan terus menambah skor.

“Para pemain Brasil ini jika Anda memberi mereka ruang, maka mereka akan mencetak gol. Saya tak ingin menyalahkan siapa pun di tim kami, karena kami telah memberikan segalanya,” sambung pemain Tottenham Hotspurs itu menekankan.

Ayah Lee Sun Kyun Meninggal Dunia Tiga Bulan Setelah Kematiannya

Lebih lanjut, Son memuji kemampuan para pemain muda Timnas Korea Selatan yang luar biasa sejak laga pertama di Piala Dunia 2022 sampai pertandingan terakhir mereka.

"Saya sangat bangga dan senang para pemain muda ini bisa melakukan tugas yang luar biasa untuk tim nasional dan untuk negara," ujarnya.

Sebagai informasi, pencapaian anak asuh Paulo Bento lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 merupakan salah satu prestasi terbaik mereka sejauh ini setelah tahun 2002 berhasil melaju hingga ke semifinal.

Di sisi lain, kekalahan Korea Selatan dari Tim Samba juga memperpanjang sejarah kelam tak pernah menang melawan tim Amerika Selatan dalam tujuh kesempatan terakhir di ajang Piala Dunia, dengan catatan 2 kali seri dan 5 kalah.

Drama 5 gol di Stadion 974

Pertandingan Timnas Brasil vs Korea Selatan di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Photo :
  • AP Photo/Jin-Man Lee

Selepas kick off, Brasil langsung mengendalikan jalannya permainan dengan sangat dominan menguasai bola. Sementara itu, Korsel hanya sanggup mengimbangi dengan menerapkan skema bertahan. Pertandingan memasuki menit keenam, Brasil berhasil memecah kebuntuan. Vinicius Junior sukses menceploskan bola ke gawang Korsel.

Empat menit berselang, Brasil dihadiahi wasit penalti setelah Richarlison dilanggar. Neymar yang bertindak sebagai eksekutor sukses membuat Brasil menggandakan keunggulan pada menit 13.

Alih-alih memperkecil kedudukan, Korsel justru kebobolan lagi pada menit 29. Giliran Richarlison yang mencatatkan namanya di papan skor.

Para pemain Timnas Brasil merayakan kemenangan atas Korea Selatan.

Photo :
  • AP Photo/Andre Penner

Brasil menambah derita Korsel pada menit 36. Lucas Paqueta sukses mencetak gol keempat Brasil dengan tembakannya dari dalam kotak penalti.

Brasil sama sekali gagal menambah keunggulan mereka di babak kedua. Justru Korsel yang mampu memperkecil kedudukan pada menit 76 melalui aksi Baek Seung-ho.

Hingga pertandingan berakhir, tidak ada tambahan gol lagi. Brasil berhasil menutup laga kontra Korsel dengan kemenangan 4-1. Hasil ini tentu saja membawa Brasil menyegel tiket babak perempatfinal Piala Dunia 2022. Di fase tersebut, Brasil akan berjumpa Kroasia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya