Kekalahan dari Jepang jadi Pelajaran buat Spanyol Hadapi Maroko

Gavi dalam laga Spanyol vs Kosta Rika di Piala Dunia 2022
Sumber :
  • AP Photo/Pavel Golovkin

VIVA Bola – Pemain muda Timnas Spanyol, Pablo Martin Paez Gavira alias Gavi, mengungkapkan, dirinya tidak pernah takut menghadapi lawan siapa pun. Saat ini, dia sedang melakoni turnamen Piala Dunia pertamanya bersama La Roja atau Timnas Spanyol.

Pelatih yang Bawa Timnas Argentina Juara Piala Dunia Meninggal

Pemain yang baru berusia 18 tahun itu menjadi bagian dari skema Luis Enrique di lini tengah La Roja. Gavi tercatat selalu menjadi starter dalam tiga pertandingan Spanyol di penyisihan grup Piala Dunia 2022: melawan Kosta Rika (7-0), Jerman (1-1), dan Jepang (1-2).

Pemain Timnas Spanyol, Gavi.

Photo :
  • Give Me Sport
Istri Dituduh Korupsi, PM Spanyol Bakal Umumkan Putusan Pengunduran Dirinya Hari Ini

Gavi mengatakan bahwa kekalahan dari Jepang pada Jumat, 2 November 2022 merupakan momen yang sulit dilupakan bagi Timnas Spanyol.

“Awalnya tidak mudah. Kami ingin menang, menjadi yang teratas di grup dan melanjutkan dengan suasana hati yang baik," ucap Gavi dilansir dari Football Espana.

11 Fakta Stadion Abdullah bin Khalifa, Tempat Semifinal Piala Asia U-23 2024 Indonesia vs Uzbekistan

"Pelatih sebelumnya mengungkapkan bahwa itu (menghadapi Jepang) adalah pertandingan yang sulit bagi tim. Itu nyata bagi kami," katanya.

Soal permainannya sendiri sejauh ini di Piala Dunia, Gavi menjelaskan dirinya hanya berusaha menikmati semua yang terjadi di lapangan.

“Saya hanya pergi bermain sepakbola, memberikan segalanya di atas lapangan. Memang benar, usia saya masih muda. Tapi saya tidak ciut nyali, saya tidak takut apa pun saat di lapangan," tutur pemain Barcelona itu.

"Saya hanya ingin bersenang-senang dan melakukan yang terbaik. Saya tidak bisa memikirkan sepakbola dengan cara lain,” kata Gavi.

Gavi

Photo :
  • instagram

Pada pertandingan selanjutnya, Spanyol akan menghadapi Timnas Maroko di Babak 16 Besar Piala Dunia 2022 di Stadion Education City, Selasa malam ini, 6 November pukul 22.00 WIB. Berbicara tentang pertandingan melawan Maroko, Gavi memperkirakan duel yang ketat melawan juara Grup F tersebut.

Timnas Maroko menjadi pemuncak klasemen Grup F Piala Dunia 2022 dengan raihan tujuh poin dari tiga laga, unggul dua angka dari Kroasia yang berada di peringkat kedua.

"Saya memprediksi pertandingan yang sangat sulit, karena ini adalah ajang Piala Dunia,” ucapnya.

Gavi dalam laga Spanyol vs Kosta Rika di Piala Dunia 2022

Photo :
  • AP Photo/Alessandra Tarantino

“Kami sekarang berada di babak 16 besar. Maroko lebih baik dari Kroasia dan Belgia di grup, mereka adalah dua tim di level tertinggi," ujar pemenang Kopa Trophy 2022 itu.

"Apa lagi yang bisa dikatakan? Kami telah melihat bahwa mereka adalah tim yang hebat secara kolektif maupun individu," kata pemain yang sejak melakukan debut bersama La Roja pada Oktober 2021 lalu, dia telah mendulang tiga gol dari 16 caps.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya