Dengan Kekuatan Mimpi, Maroko Siap Hajar Spanyol

Pemain Timnas Maroko, Hakim Ziyech rayakan gol
Pemain Timnas Maroko, Hakim Ziyech rayakan gol
Sumber :
  • AP Photo/Pavel Golovkin

VIVA Bola – Pelatih Timnas Maroko, Walid Reragui mengatakan negara-negara Afrika perlu mengubah mentalitas di Piala DuniaTimnas Maroko yang berjuluk "Singa Atlas" ini  menjadi negara Afrika yang paling mengesankan sejauh ini dengan memuncaki grup yang diisi raksasa sepakbola seperti Belgia, dan Kroasia.

Maroko menguasai grup F dengan tak terkalahkan. Mereka bermain imbang tanpa gol dengan Kroasia di pertandingan pembuka, ditambah dengan kemenangan atas Belgia, dan Kanada.

Belgia vs Maroko di Piala Dunia 2022

Belgia vs Maroko di Piala Dunia 2022

Photo :
  • AP Photo/Frank Augstein

Reragui dengan senyuman lebar duduk bersama Achraf Hakimi dalam konferensi pers, setelah menang 2-1 atas Kanada. Ada momen hangat karena pasangan ini mendapat tepuk tangan dari wartawan dari negara mereka.

Namun, puncak dari konferensi pers tersebut adalah ketika seorang jurnalis Libya mengajukan pertanyaan yang menakutkan; apakah Maroko yakin mereka bisa melangkah jauh di Qatar?

Reragui menjawab pertanyaan ini dengan mendesak negara-negara Afrika untuk membidik lebih tinggi di Piala Dunia. "Kami menetapkan tujuan untuk memberikan semua yang kami miliki dan keluar dari babak grup," ujarnya seperti dikutip BBC.

Halaman Selanjutnya
img_title