Didier Deschamps Tak Sungkan Puji Penampilan Olivier Giroud

Striker Timnas Prancis, Olivier Giroud.
Sumber :
  • AP Photo/Ricardo Mazalan

VIVA Bola - Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps tak sungkan memberikan pujian kepada Olivier Giroud setelah berhasil membuka keunggulan bagi Tim Ayam Jantan saat menumbangkan Polandia dengan skor 3-1.

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Olivier Giroud berhasil membawa Timnas Prancis lolos ke babak perempat final dan akan menghadapi Timnas Inggris pada Sabtu mendatang. Dalam laga menghadapi Timnas Polandia, sebetulnya penyerang AC Milan tersebut bisa saja mencetak dua gol jika tendangan saltonya tidak dianulir wasit.

Prancis vs Australia di Piala Dunia 2022

Photo :
  • AP Photo/Alessandra Tarantino
Target Tinggi Thierry Henry Bersama Timnas Prancis di Olimpiade 2024

"Olivier Giroud merupakan salah satu pemain paling penting bagi kami. Meskipun pada Piala Dunia 2018, dia gagal mencetak gol, akan tetapi dia telah memberikan dampak luar biasa," kata Didier Deschamps dilansir Antara, Selasa 6 Desember 2022.

Meskipun banyak yang meragukan kemampuan Olivier Giroud di Piala Dunia 2022. Akan tetapi mantan pemain Chelsea dan Arsenal tersebut mampu membuktikan kualitasnya sebagai penyerang terbaik saat ini.

Geser Lionel Messi, Pemain Timnas Indonesia Ini Masuk Daftar Top Skor Kualifikasi Piala Dunia

"Dia (Olivier Giroud) sempat mengalami masa sulit dan sering mendapatkan kritikan. Namun dia berhasil membuktikan kualitasnya sebagai pencetak gol. Ia juga berhasil menjadi pencetak gol terbanyak bagi Timnas Prancis dan saya mengucapkan selamat kepada dia," lanjutnya.

Dalam menghadapi Timnas Polandia, Didier Deschamps mengakui bahwa timnya sempat tertekan di babak pertama yang menerapkan strategi bertahan, Namun berkat gol pembuka Olivier Giroud membuat pelatih berusia 54 tahun memiliki celah untuk terus menekan ke pertahanan Timnas Polandia.

Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps

Photo :
  • AP Photo/Martin Meisner

"Kami tahu bahwa kami akan berada di bawah tekanan. Kami memulai pertandinga dengan sangat baik di 25 menit awal. Lalu kemudian kami mengalami kesulitan dan tidak bermain cukup bagus," tutur Didier Deschamps.

"Di jeda babak pertama, kami memperbaiki beberapa kesalahan. Namun kami sangat beruntung bisa unggul di babak pertama berkat gol Olivier Giroud dan akhirnya kami bisa meraih kemenangan atas Timnas Polandia," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya