FOTO: Maroko Permalukan Spanyol di Piala Dunia 2022, Perayaan Meledak di Eropa

Warga Maroko di Kota Rabat merayakan kemenangan bersejarah atas Spanyol.
Warga Maroko di Kota Rabat merayakan kemenangan bersejarah atas Spanyol.
Sumber :
  • AP Photo

VIVA BolaRibuan warga Maroko bersemangat turun ke jalan-jalan di ibu kota mereka dan di kota-kota di seluruh Eropa, Selasa 6 Desember 2022. Mereka mengibarkan bendera dan membunyikan klakson untuk merayakan kemenangan bersejarah timnas sepakbola mereka atas Spanyol di Piala Dunia 2022.

Timnas Maroko mengalahkan Timnas Spanyol dalam adu penalti di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Kemenangan ini menjadikan skuad berjuluk Singa Atlas satu-satunya tim dari luar Eropa atau Amerika Selatan yang mencapai perempat final di Qatar, dan tim Arab pertama dalam sejarah Piala Dunia yang mencapai delapan besar.

“Kami sangat bangga dengan 'para singa' kami, yang berjuang keras untuk membawa kami ke perempat final,” kata Niama Meddoun, warga Rabat. “Kami senang menjadi orang Maroko hari ini, karena kami adalah negara Arab pertama yang mencapai perempat final.”

Raja Maroko, Mohammed VI, memuji tim nasional dan mengirimkan "ucapan selamat" kepada para pemain, tim teknis, dan personel administrasi, "yang memberikan segalanya di sepanjang perhelatan turnamen bergengsi ini," menurut sebuah pernyataan. dari istana kerajaan.

Raja mengatakan para pemain mewakili “harapan dan impian orang Maroko di Maroko, Qatar, dan di seluruh dunia.”

Satu-satunya Wakil Afrika Tersisa

Warga Maroko di Kota Amsterdam rayakan kemenangan bersejarah atas Spanyol

Warga Maroko di Kota Amsterdam rayakan kemenangan bersejarah atas Spanyol

Photo :
  • AP Photo
Halaman Selanjutnya
img_title