Cristiano Ronaldo Jadi Pemain Cadangan, Pertama Kali Sejak Euro 2008

Cristiano Ronaldo saat Portugal melawan Swiss di Piala Dunia 2022
Sumber :
  • AP Photo/Alessandra Tarantino

VIVA Bola - Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos mengungkapkan alasan mencadangkan Cristiano Ronaldo saat menghadapi Timnas Swiss.

Terpopuler: Shin Tae-yong Dipanggil Haji Lulung, Suporter Liverpool Protes

Cristiano Ronaldo masuk di menit ke 73 menggantikan Joao Felix ketika kedudukan masih 5-1, sebelum Rafael Leao mencetak gol di menit ke 90+2 dan skor pun menjadi 6-1. Hasil ini memastikan diri Timnas Portugal melaju ke babak perempat final menghadapi Timnas Maroko pada Sabtu mendatang.

Cristiano Ronaldo saat Portugal vs Swiss

Photo :
  • AP Photo/Darko Bandic
Cristiano Ronaldo Ucapkan Selamat Idul Fitri Kepada Umat Islam di Dunia

Hal tersebut diduga ketika Cristiano Ronaldo ditarik keluar saat menghadapi Korea Selatan, pemain yang kontraknya baru di putus Manchester United tersebut merasa tidak terima dengan keputusan Fernando Santos.

Maka dari itu banyak yang mengejutkan bahwa Cristiano Ronaldo tidak bermain sejak menit awal saat jumpa Timnas Swiss, Fernando Santos lebih memilih memasukan Goncalo Ramos sebagai penyerang tunggal Timnas Portugal.

Cristiano Ronaldo Kartu Merah, Al Nassr Dibekuk Al Hilal

Goncalo Ramos menjalani debut pertamanya bermain sejak menit awal bersama Timnas Portugal. Alhasil, pemain Benfica tersebut mampu menyumbangkan tiga gol dalam laga tersebut.

Seperti dilansir Metro.co.uk, Kamis 8 Desember. Fernando Santos membantah dengan keras mengenai insiden pergantian Cristiano Ronaldo saat menghadapi Korea Selatan dan hal tersebut tidak ada hubungannya.

Pelatih Portugal, Fernando Santos, dengan trofi UEFA Nations League.

Photo :
  • twitter.com/uefaeuro

"Cristiano Ronaldo dan Goncalo Ramos merupakan pemain yang berbeda, kami tidak memiliki masalah dengan dia (Ronaldo). Ini bagian dari strategi, kami menurunkan Diogo Dalot, namun Joao Cancelo merupakan pemain luar biasa," Kata Fernando Santos.

"Itu yang saya pikirkan saat pertandingan menghadapi Timnas Swiss. Di pertandingan lain mungkin kami akan menurunkan strategi yang berbeda," lanjutnya.

Sebagai tambahan informasi, ini pertama kalinya Cristiano Ronaldo mulai bermain di bangku cadangan sejak terakhir kali di  Euro 2008.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya