Spanyol Didepak Maroko Lewat Adu Penalti, Busquets: Cara yang Kejam

Kapten Timnas Spanyol, Sergio Busquets sedih usai timnya didepak Maroko.
Kapten Timnas Spanyol, Sergio Busquets sedih usai timnya didepak Maroko.
Sumber :
  • AP Photo

VIVA Bola Sergio Busquets mengatakan kekalahan adu penalti dari Maroko merupakan cara yang kejam bagi timnas Spanyol tersingkir di babak 16 besar Piala Dunia 2022, Selasa 6 Desember 2022 (Rabu dini hari WIB).

Maroko menang 3-0 dalam adu penalti lawan Spanyol setelah kedua tim bermain 0-0 selama 120 menit. Tiga penendang Spanyol gagal mencetak gol, sementara tiga penendang Maroko berhasil menuntaskan tugasnya dengan baik, dengan hanya satu pemain yang gagal mencetak gol.

"Sayang sekali. Diputuskan melalui adu penalti dengan cara yang paling kejam," kata Busquets seusai pertandingan yang dikutip AFP.

"Ini sulit, sangat sulit bagi kami. Kami mencoba melemahkan, melelahkan mereka dan mencari ruang. Kami kurang beruntung dalam penyelesaian akhir."

Spanyol juga tersingkir oleh Italia di semifinal Piala Eropa 2020 melalui adu penalti.

Setelah tersingkir, Busquets mengatakan bahwa dia belum tahu apakah dia akan pensiun dari tim nasional. "Sekarang yang terpenting adalah tim nasional dan bukan saya," kata gelandang Barcelona itu."

"Ini malam yang sulit dan kami harus bangkit dan menggunakan ini sebagai pengalaman untuk permainan kami. Ada beberapa pemain yang sangat muda yang akan sangat membantu."

Halaman Selanjutnya
img_title