5 Kiper yang Menjadi Kapten di Piala Dunia 2022, Siapa Saja?

Manuel Neuer
Manuel Neuer
Sumber :
  • instagram @fcbayern

VIVA Bola – Seorang kapten memiliki peran yang sangat krusial dalam tim sepakbola. Selain menjadi sosok yang paling bertanggung jawab, kapten juga memiliki tugas untuk membangkitkan semangat tim.

Umumnya, seorang kapten dipilih berdasarkan usia dan pengalaman yang dimiliki. Di Piala Dunia 2022 Qatar, tercatat ada lima kapten yang berstatus sebagai kiper. Mulai dari Manuel Neuer hingga Hugo Lloris, berikut Viva rangkumkan kiper yang menjadi kapten di Piala Dunia 2022.

1.Manuel Neuer (Jerman)

Kiper sekaligus kapten Timnas Jerman, Manuel Neuer

Kiper sekaligus kapten Timnas Jerman, Manuel Neuer

Photo :
  • twitter.com/DFB_Team

Manuel Neuer diangkat menjadi kapten Timnas Jerman sejak 2014 setelah Piala Dunia usai. Ia saat itu menggantikan Philipp Lahm yang memutuskan pensiun dari tim nasional. Meski usianya sudah 36 tahun, Neuer masih menjadi andalan Der Panzer di Piala Dunia 2022.

Kiper milik Bayern Munich tersebut telah membukukan 116 caps dan mencatatkan 48 clean sheet. Mengingat usianya yang tidak lagi muda, Neuer memprediksi akan memainkan turnamen Piala Dunia terakhirnya di Qatar. Ia tentu ingin memberikan yang terbaik pada edisi kali ini sebelum memutuskan gantung sarung tangan.

Halaman Selanjutnya
img_title