Jatah Tiket Liga Champions Lebih Sedikit, Liverpool Layangkan Protes

Para pemain Liverpool merayakan gol.
Sumber :
  • AP Photo/David Cliff

VIVA Bola – Liverpool akan bertandang ke markas Real Madrid dalam fase 16 besar Liga Champions 2022/23. Walaupun laga masih digelar pada tahun depan tepatnya pada 15 Maret 2023, Liverpool mengeluh terkait penjualan tiket untuk para penggemarnya.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Dilansir dari The Athletic, Liverpool hanya diberi 1.800 tiket untuk leg kedua babak 16 besar di Santiago Bernabeu. Pihak Real Madrid sendiri mengatakan pengurangan kapasitas penonton sekitar 60.000 ini disebabkan adanya renovasi di stadion.

Padahal peraturan UEFA menyatakan bahwa tim tandang berhak atas setidaknya lima persen kursi yang dalam hal ini akan menjadi sekitar 3.000.

Konser Band All Time Low Siap Digelar, Supermusic Janjikan Hal Ini

Jelang final Liga Champions antara Real Madrid vs Liverpool

Photo :
  • Jelang final Liga Champions Liverpool vs Real Madrid.

Persatuan Penggemar Liverpool Spirit of Shankly dan Persatuan Difabel Liverpool meminta klub untuk menyampaikan masalah mereka lantaran suporter Liverpool hanya dialokasikan empat ruang kursi roda. 

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

“Klub sepenuhnya memahami dampak keputusan awal Real Madrid ini terhadap pendukung dan tantangan membuat pengaturan perjalanan untuk pertandingan tersebut,” begitu bunyi pernyataan resmi klub.

“Perwakilan dari Suporter Liverpool Spirit of dan Asosiasi Suporter Difabel Liverpool akan terus mengeksplorasi semua opsi untuk meningkatkan alokasi, terutama pendukung difabel. Liverpool akan memberikan kabar terbaru kepada para suporter ketika alokasi tiket telah dikonfirmasi.”

Ketua Spirit of Shankly juga menulis surat kepada CEO Liverpool yang berisi protes mereka setidaknya memberikan 3.000 tiket kepada penggemar The Reds. 

“Real Madrid harus menyediakan sekitar 3.000 tiket untuk penggemar Liverpool, bukan tiga persen yang mereka usulkan saat ini,” tulis ketua Spirit of Shankly Joe Blott dalam surat kepada CEO Liverpool Billy Hogan.

“Ada contoh stadion yang sedang diperbaiki tanpa berdampak pada suporter lawan (Anfield dan Barcelona) dan seharusnya ini juga terjadi dalam kasus ini. Santiago Bernabeu meski dalam pembangunan kembali, masih memiliki kapasitas 60.000 penonton.”

Pendukung murka dan merasa tak adil karena jalur untuk kursi roda hanya tersedia di sisi fans kandang.

“Untuk mengalokasikan hanya empat jalur (kursi roda) dan hanya berada di bagian pendukung kandang, untuk pengguna kursi roda dari Liverpool tidak dapat diterima dan tidak adil.”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya