Pelatih Timnas Kroasia: Brasil Miliki Skuad Menyeramkan di Piala Dunia 2022

Pelatih Timnas Kroasia, Zlatko Dalic
Sumber :
  • AP Photo/Themba Hadebe

VIVA Bola – Pelatih timnas Kroasia Zlatko Dalic mengatakan bahwa timnas Brasil memiliki skuad yang menyeramkan. Meski demikian ia optimis timnya mampu mengalahkan favorit juara Piala Dunia 2022 Qatar itu pada Jumat, 9 Desember 2022 mendatang.

Laga Hidup dan Mati, Ini 5 Fakta Jelang Duel Yordania vs Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

Dalic mengatakan ia sangat bangga timnya mampu menunjukkan karakteristik dan mentalitas yang stabil hingga saat ini di turnamen Qatar, tetapi dibandingkan lawan sebelumnya, ia sangat menyadari jika Brasil bakal menjadi lawan yang jauh berbeda.

Timnas Kroasia merayakan gol di Piala Dunia 2022

Photo :
  • AP Photo/Aijaz Rahi
Intip Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

“Brasil memiliki (lebih) dari 200 juta orang, sementara pendukung kami hanya empat juta, jadi bisa dibilang kami seperti pinggiran suatu kota di Brasil,” kata Dalic, dilansir dari AFP Rabu 7 Desember 2022.

“Apabila kami melihatnya secara realistis, Brasil adalah tim terbaik di turnamen ini, mereka memiliki banyak pilihan pemain hebat, skuad hebat, ini kadang menakutkan, ini akan menjadi ujian yang besar bagi kami,” ungkapnya optimis

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Dalic mengklaim pertandingan Kroasia melawan Brasil adalah laga terbaik di Piala Dunia 2022 Qatar. “Mungkin kita menginginkan (pertandingan terbaik) ini di final ketimbang di perempatfinal,” tambahnya

“Kami ingin berupaya maksimal, kami tidak akan menyerah sebelum pertandingan. Kami ingin menghadapi Brasil dengan apa yang kami miliki dan kami ingin bermain sepakbola melawan mereka,” tambahnya

Kroasia telah melakukan penyegaran ke dalam timnas mereka pada empat tahun terakhir sejak Piala Dunia sebelumnya, dengan hanya sejumlah pemain veteran yang tersisa, termasuk kapten Luca Modric dan pemain sayap Ivan Perisic.

Tarian Timnas Brasil rayakan gol ke gawang Timnas Korea Selatan

Photo :
  • AFP

Dalic mengatakan regenerasi itu seharusnya tidak dibandingkan dengan tim yang dikalahkan oleh Prancis pada final di Rusia karena mereka sebagian besar terdiri dari para pemain yang membela klub-klub elite.

"Kami telah meraih hasil bersejarah setelah mendapat perak pada 2018 dan perunggu pada 1998, ini adalah hasil terbaik ketiga Kroasia di Piala Dunia," kata Dalic.

"Saya tidak akan membandingkannya dengan tim dari 2018, ketika Anda melihat para pemain kami waktu itu, mereka bermain untuk klub-klub seperti Barcelona, Inter, Juventus, Liverpool, Real Madrid tentunya.” Pungkas Dalic

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya