5 Pemain Asia Paling Banyak Tampil di Piala Dunia, No 3 Legenda Manchester United

Park Ji-Sung saat masih bermain bersama Manchester United
Sumber :
  • Manutd.com

VIVA Bola - Bermain di Piala Dunia merupakan impian semua pemain sepakbola profesional, namun ada beberapa pemain Asia yang sering bermain di gelaran empat tahun sekali ini.

Erik Ten Hag Bongkar Penyebab Antony Ledek Pemain Coventry City

Tim Asia yang sering tampil di Piala Dunia diantaranya ada Timnas Jepang dan Timnas Korea Selatan. Pada Piala Dunia 2022, Kedua tim tersebut mampu berbicara banyak di babak fase grup dan berhasil lolos ke babak 16. Meskipun Timnas Korea Selatan dan Timnas Jepang perjuangannya harus terhenti di babak 16 besar.

Berikut beberapa pemain Asia paling banyak tampil di Piala Dunia, seperti dilansir berbagai sumber, sebagai berikut:

Korea Selatan Dapat Kabar Buruk Jelang Lawan Timnas Indonesia U-23

Yuuk Scroll ke Bawah!!

1. Myung bo Hong - Timnas Korea Selatan (16 Penampilan)

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Hong Myung-bo

Photo :

Myung bo Hong merupakan kapten Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2002. Ia berhasil membawa Korea Selatan melaju ke babak semifinal setelah mencetak gol ke gawang Timnas Spanyol melali tendangan penalti. Ia juga menjadi pemain Asia pertama yang meraih penghargaan pemain terbaik ketiga di Piala Dunia 2002.

Selain itu, Myung bo Hong menjadi pemain pertama di Asia yang mampu tampil di empat kali Piala Dunia diantaranya pada tahun 1990, 1994, 1998 dan 2002. Ia mengakhiri karirnya sebagai pesepakbola profesional setelah Piala Dunia 2002 berakhir.

2. Yuto Nagatomo - Timnas Jepang (15 Penampilan)

Yuto Nagatomo saat membela Jepang melawan Jerman di Piala Dunia 2022

Photo :
  • AP Photo/Matthias Schrader

Yuto Nagatomo menjadi pemain paling banyak tampil di Piala Dunia bersama Timnas Jepang. Ia merupakan pemain yang berposisi sebagai bek kiri. Setelah tampil gemilang bersama Tokyo FC, ia hijrah ke Eropa dan bergabung bersama Cesena dan kemudian bersama Inter Milan.

Selama bermain di Piala Dunia, Yuto Nagatomo berhasil menyumbangkan dua assist. Selain itu, Selama tiga kali mengikuti Piala Dunia bersama Timnas Jepang, ia belum pernah menerima kartu kuning maupun kartu merah.

3. Park Ji Sung - Timnas Korea Selatan (14 Penampilan)

Legenda Manchester United, Park Ji Sung

Photo :
  • Dyah Pitaloka / VIVA.co.id

Legenda Manchester United yang satu ini merupakan pemain Asia paling sukses di Eropa. Bagaimana tidak, ia berhasil meraih banyak trofi ketika berada di Old Trafford dengan meraih gelar seperti Premier League dan Liga Champions.

Park Ji Sung bisa bermain di banyak posisi dari mulai gelandang hingga penyerang sayap. Ia juga memiliki etos kerja luar biasa ketika berada di lapangan. Hal tersebutlah yang membuat dia sukses bermain di Eropa.

4. Young Pyo Lee - Timnas Korea Selatan (12 Penampilan)

Young Pyo Lee yang merupakan mantan Tottenham Hotspur, ia tampil gemilang bersama Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2002 di bawah instruksi Guus Hiddink. Young Pyo Lee berhasil menyumbangkan dua assist dan membatu Timnas Korea Selatan menyingkirkan Portugis dan Italia.

Young Pyo Lee diakui karena masalah kecepatan dan keterampilannya dalam mengontrol bola. Atas penampilan gemilangnya membuat Tottenham Hotspur tertarik mendatangkannya. Setelah pensiun dari pemain profesional, ia langsung ditunjuk sebagai CEO klub asal Korea Selatan yaitu Gangwon FC.

5. Makoto Hasebe - Timnas Jepang (11 Penampilan)

Pemain Eintracht Frankfurt, Makoto Hasebe.

Photo :
  • instagram.com/makoto_hasebe_official

Makoto Hasebe merupakan seorang bek veteran Timnas Jepang dan telah bermain di tiga Piala Dunia diantaranya pada tahun 2006, 2010 dan 2018 serta menjadikan pemain kedua yang tampil sering tampil bagi Timnas Jepang.

Ia memutuskan pensiun dari Timnas Jepang ketika menelan kekalahan 2-3 atas Belgia di Piala Dunia 2018 dan menyerahkan ban kaptennya ke Maya Yoshida. Ia masih aktif bermain di klub Bundesliga bersama Eintracht Frankfurt.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya