Piala Dunia 2022: Virgil van Dijk Yakin Timnas Belanda Bakal Tekuk Argentina

Virgil van Dijk saat Senegal vs Belanda di Piala Dunia 2022
Sumber :
  • AP Photo/Thanassis Stavrakis

VIVA Bola – Kapten Timnas Belanda, Virgil van Dijk yakin kepaduan di dalam skuad De Oranje akan mampu membuat perbedaan pada babak perempat final Piala Dunia 2022 melawan Argentina pada Jumat, 9 Desember besok.

Sempurna, Rudal Iran Mampu Hancurkan Jet-jet Tempur Siluman Amerika

Van Dijk mengatakan bahwa, Belanda bukanlah tim yang dikenal karena semangat juangnya pada Piala Dunia, namun mereka terlihat kompak dalam suasana gembira ketika pulang ke hotel menyusul kemenangan pada babak 16 besar melawan Amerika Serikat.

Bek Belanda, Virgil van Dijk

Photo :
  • AP Photo/Ashley Landis
Israel Panggil Dubes Deretan Negara yang Dukung Palestina Jadi Anggota PBB

Misalnya saja, lanjut dia, pelatih Louis van Gaal berdansa dan berselebrasi bersama staf hotel tempat timnya menginap. Van Dijk yakin kebersamaan dan kekompakan di dalam skuadnya merupakan modal kuat untuk melawan Argentina.

"Setiap orang tahu peran mereka, setiap dari mereka merasakan tanggung jawabnya agar dapat meraih kesuksesan," kata bek Liverpool itu dikutip AFP, Kamis, 8 Desember 2022

Kerjasamanya dengan Iran dan Rusia Disebut Sumber Kejahatan oleh AS, China Murka

"Terasa sulit bagi pemain yang tidak turun sebagai starter. Ada 15 pemain yang ingin mengawali pertandingan dan mereka tidak mendapatkan kesempatan itu. Sulit untuk tetap ada untuk satu sama lain tetapi semua orang melakukan itu, dan itu adalah kunci kesuksesan kami.” sambungnya

Van Dijk mengatakan perasaan kompak dan akrab bahkan menjalar ke para staf hotel tempat mereka menginap di Doha, Qatar.

"Pemandangan setelah pertandingan di hotel, orang-orang yang bekerja di hotel, para staf yang membantu kami setiap harinya ada untuk kami, menyambut kami dan bersorak untuk kami. Mereka juga bagian dari kesuksesan sejauh ini, dan semoga kami dapat meneruskan itu." kata dia.

Belanda akan menantang Argentina dalam laga antara dua tim paling ikonis di Piala Dunia itu.

Negara Amerika Selatan tersebut keluar sebagai pemenang saat keduanya bertemu pada semifinal Piala Dunia 2014, melalui adu penalti menyusul hasil imbang 0-0.

Babak 16 besar Piala Dunia 2022 antara Timnas Belanda vs Amerika Serikat.

Photo :
  • AP Photo/Natacha Pisarenko

Van Dijk mengatakan Belanda telah berlatih penalti dan siap menghadapi kemungkinan ujian dari titik putih itu sekali lagi.

Kami akan mencoba sebaik mungkin agar siap untuk itu, tapi semoga kami tidak sampai pada tahap itu dan kami bisa memutuskan hasil pertandingan lebih awal."

Belanda akan bertumpu kepada Van Dijk untuk menghentikan Messi di pertandingan yang bisa menjadi penampilan Piala Dunia terakhir bagi sang mega bintang Argentina.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya