Messi Bisa Dipilih Menjadi Presiden Jika Argentina Juara Piala Dunia 2022

Megabintang Timnas Argentina, Lionel Messi
Megabintang Timnas Argentina, Lionel Messi
Sumber :
  • AP Photo/Petr David Josek

VIVA Bola – Lionel Messi dikabarkan akan dipilih menjadi Presiden negara Argentina jika mampu mengantarkan Timnas Argentina juara Piala Dunia 2022. Hal tersebut disampaikan langsung oleh mantan Presiden Argentina, Mauricio Macri.

Macri yang menjadi presiden Argentina periode 2015-2019 itu merasa Messi layak menjadi presiden jika benar-benar berhasil mengantarkan La Albiceleste memenangkan Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar tersebut.

Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi.

Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi.

Photo :
  • AP Photo/Thanassis Stavrakis

Mantan Presiden Argentina berpendapat seperti itu karena sejauh ini Argentina dapat tampil luar biasa di turnamen sepakbola empat tahun tersebut. Ia melihat Timnas Argentina bermain baik dan pelatih mereka, Lionel Scaloni pun telah bekerja dengan sangat apik untuk mengantarkan Messi dan kawan-kawan lolos ke perempatfinal Piala Dunia 2022.

“Kami semua (warga Argentina) akan memilih dia sebagai presiden (sambil tertawa). Yang terpenting adalah tim menikmati diri mereka sendiri, cuacanya bagus, dan itu adalah pujian bagi Scaloni. Staf pelatih diisi oleh orang-orang yang sehat,” ujar Macri, dilansir dari Sportskeeda.

Argentina saat ini telah lolos ke perempatfinal Piala Dunia 2022 dan akan melawan Belanda. Laga Belanda vs Argentina itu akan dihelat di Lusail Stadium pada Sabtu 10 Desember 2022 pukul 02.00 WIB.

Halaman Selanjutnya
img_title