Meski Jadi Pemain Cadangan, Ronaldo Tetap Berlatih dengan Tim Utama Portugal

Cristiano Ronaldo saat Portugal melawan Swiss di Piala Dunia 2022
Cristiano Ronaldo saat Portugal melawan Swiss di Piala Dunia 2022
Sumber :
  • AP Photo/Alessandra Tarantino

VIVA BolaMeski hanya menjadi pemain cadangan saat Timnas Portugal menghajar Swiss di babak 16 besar Piala Dunia 2022 beberapa hari lalu, Cristiano Ronaldo tetap menjalani latihan bersama dengan para starter atau pemain inti.

Seperti diketahui, penyerang tengah yang juga peraih pengharagaan pemain terbaik dunia Ballon d'Or lima kali itu memulai pertandingan dari bangku cadangan saat melawan Swiss untuk kemenangan Portugal 6-1 di babak 16 besar.

Dilansir Marca, saat Portugal bersiap untuk pertarungan babak perempat final melawan Timnas Maroko, Ronaldo tidak bergabung dengan para pemain cadangan saat sesi latihan, melainkan tetap latihan bersama para starter di gym.

Para pemain pengganti memang menghabiskan lebih banyak waktu di lapangan latihan. Sementara para pemain inti atau yang bermain dengan menit lebih banyak di Piala Dunia diberi waktu untuk memulihkan diri di gym.

Ronaldo sendiri diprediksi tidak mungkin menjadi starter saat Portugal melawan Maroko. Tetapi dengan usianya yang sudah tidak muda lagi, mengatur kebugarannya mungkin penting bagi pelatih Portugal Fernando Santos.

Maroko akan menjadi ujian berat Portugal di babak perempat final. Mengingat Maroko lolos dari babak 16 besar dengan menumbangkan favorit juara, Spanyol.