Harry Maguire Pede Timnas Inggris Juara Piala Dunia 2022

Timnas Inggris di Piala Dunia 2022
Sumber :
  • AP Photo

VIVA BolaBintang Timnas Inggris, Harry Maguire mengatakan, rekan-rekan setimnya merasa mereka harus memenangkan Piala Dunia 2022. Ini sebuah perubahan besar dalam mentalitas skuad Inggris dari Piala Dunia terakhir.

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Pasukan Gareth Southgate sedang bersiap untuk laga perempat final yang sulit melawan juara bertahan Prancis pada hari Sabtu di Stadion Al Bayt, di mana pemenangnya akan melaju ke semifinal.

Portugal atau Maroko akan menunggu di babak semifinal yang dicapai Inggris di Rusia empat tahun lalu, setelah melampaui ekspektasi selama perjalanan luar biasa yang berakhir dengan kekalahan dari Kroasia di perpanjangan waktu.

Range Rover EV Siap Meluncur, Fitur Berlimpah untuk Semua Medan Jalan

Pasukan Southgate bangkit dari kekecewaan itu dengan mencapai final Piala Eropa tahun lalu dan Maguire yakin mereka bisa melangkah lebih jauh di Qatar.

Saat ditanya apakah sulit untuk tidak berbaring di tempat tidur dan memikirkan bagaimana rasanya mengangkat Piala Dunia, Maguire berkata: "Mungkin, ya."

5 Negara Pemegang Hak Veto di PBB, Keputusan Internasional Ada di Tangan Mereka

"Saya pikir itu satu hal yang akan saya katakan yang sangat berbeda dari skuad 2018 ke skuad ini - saya pikir kami benar-benar yakin itu mungkin," lanjutnya seperti dilansir Planet Sport.

Bintang Timnas Inggris, Harry Maguire di Piala Dunia 2022

Photo :
  • AP Photo

"Saya bermain pada Piala Dunia 2018 dan kami mencapai semifinal dan saya pikir banyak pemain yang senang. Anda senang menjadi bagian dari semifinal.”

"Anda tahu bahwa apa pun yang terjadi di semifinal itu, Anda akan pulang dan digolongkan sebagai pahlawan dan semua orang akan menepuk punggung Anda.”

“Saya pikir sekarang ada keyakinan bahwa kami harus memenangkan turnamen ini. Ini adalah perubahan mentalitas yang bagus. Tentu saja, kami tahu betapa sulitnya itu. Saya pikir mungkin ada lima atau enam tim dengan keyakinan yang sama.”

"Tapi pada 2018, kami mungkin bukan salah satu tim yang memiliki keyakinan itu. Sekarang ada lima atau enam tim yang memiliki keyakinan itu dan kami adalah salah satunya."

Keyakinan itu terlihat di lapangan, di mana Maguire merasa Inggris mengendalikan permainan jauh lebih baik dan mendekati lawan dengan pola pikir ke depan.

Mentalitas dan kepercayaan telah membantu secara kolektif dan individu, dengan bek berusia 29 tahun itu tampil mengesankan di turnamen yang menurut banyak penonton tidak seharusnya dia ikuti bersama skuad Inggris.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya