Catatan Penampilan Pemain J League di Piala Dunia 2022

Hiroki Sakai
Sumber :
  • Dok. J League

VIVA Bola – Total ada 10 pemain dari J League yang tampil di Piala Dunia 2022. Mereka meninggalkan kesan yang baik selama bermain di kompetisi sepakbola paling bergengsi di dunia tersebut.

3 Skenario Timnas Indonesia U-23 Tembus Olimpiade 2024

10 pemain asal klub J League tersebut tersebar ke tiga negara, yakni Jepang, Australia, dan Korea Selatan. Menariknya, semua pemain berhasil membawa negaranya lolos ke babak 16 besar, kemudian terhenti.

Dari Timnas Korea Selatan ada nama Kwon Kyung-won. Timnya terhenti di babak 16 besar setelah kalah dari Brasil dengan skor 1-4.

Erick Thohir: Generasi Emas Timnas Indonesia Terus Ciptakan Sejarah Baru

Mitchell Duke

Photo :
  • Dok. J League

Ada dua pemain yang membela Timnas Australia dan kalah dari Argentina. Mereka adalah Mitchell Duke dan Thomas Deng.

Bikin 2 Gol ke Gawang Korsel, Begini Kata Rafael Struick

Sementara tujuh sisanya menjadi bagian dari Timnas Jepang, yakni Shuichi Gonda, Yuto Nagatomo, Hiroki Sakai, Shogo Taniguchi, Miki Yamane, Yuki Soma, dan Shuto Machino.

Jumlah Penampilan

Shuichi Gonda

Photo :
  • Dok. J League

Kyung-won mendapat kesempatan bermain dalam dua pertandingan di Piala Dunia 2022. Total menit bermain penggawa Gamba Osaka bersama Taeguk Warriors adalah 91.

Sementara Duke adalah pemain yang menjadi andalan bagi Australia. Dia dimainkan sebanyak empat kali, dengan total menit bermain sebanyak 274.

Duke turut mencetak satu gol untuk Australia di Piala Dunia 2022 ini. Sedangkan Deng, pemain asal klub Albirex Nigata masih menjadi cadangan.

Gonda yang menjadi andalan utama di bawah mistar gawang Jepang selalu tampil penuh dalam empat pertandingan. Kiper asal klub Shimizu S-Pulse itu kebobolan empat kali.

Bek Kawasaki Frontale, Taniguchi turut mencicipi dua pertandingan Jepang di Piala Dunia 2022. Dia bermain dalam 210 menit, dan mengoleksi satu kartu kuning.

Yuto Nagatomo saat membela Jepang melawan Jerman di Piala Dunia 2022

Photo :
  • AP Photo/Matthias Schrader

Yamane yang merupakan pilar andalan Kawasaki Frontale juga mendapat kesempatan turun dalam satu pertandingan dan bermain selama 62 menit.

Nagatomo menjadi langganan starting XI Jepang di Piala Dunia 2022. Tampil dalam empat laga, dia memiliki catatan 211 menit bermain.

Sakai yang merupakan bagian dari Urawa Red Diamonds di J League musim ini juga dapat kepercayaan pelatih Jepang, Hajime Moriyasu. Dia main dua kali dengan catatan 120 menit bermain.

Andalan Nagoya Grampus, Soma tampil sekali dengan 82 menit bermain. Sedangkan Machino yang berasal dari klub Shonan Bellmare masih duduk di bangku cadanga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya