Timnas Brasil Tersingkir di Perempatfinal, Tite Resmi Mundur

Pelatih Timnas Brasil, Tite
Sumber :
  • AP Photo/Alessandra Tarantino

VIVA Bola – Tite resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih Timnas Brasil setelah perjalanan Selecao di Piala Dunia 2022 dihentikan oleh Timnas Kroasia di perempatfinal.

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Ini adalah kali kedua berturut-turut Brasil tersingkir dari Piala Dunia di babak perempatfinal. Tite sebenarnya memang sudah berniat meninggalkan posisinya setelah Piala Dunia ini berakhir, meski mereka menjadi juara atau tidak.

"Seperti yang saya katakan, siklus saya sudah berakhir. Saya mengatakannya lebih dari satu setengah tahun yang lalu. Saya bukan orang yang suka menarik kata-kata," kata Tite usai pertandingan yang dikutip Daily Star pada Sabtu.

Geser Lionel Messi, Pemain Timnas Indonesia Ini Masuk Daftar Top Skor Kualifikasi Piala Dunia

Timnas Brasil versus Kroasia

Photo :
  • Twitter World Cup 2022

Neymar sempat memecahkan kebuntuan lewat golnya di babak perpanjangan waktu untuk membuat mereka unggul. Namun, Kroasia pantang menyerah dan berhasil menyamakan kedudukan berkat gol Bruno Petkovic sebelum pemenang ditentukan oleh adu penalti.

Geser Malaysia dan Singapura, Rangking FIFA Timnas Indonesia Melesat

Rodrygo dan Marquinhos gagal memasukkan bola, sementara Kroasia mencetak keempat gol mereka dan membuat Brasil tersingkir.

Tite sendiri adalah pelatih kaya pengalaman yang sudah menangani beberapa klub Brasil seperti Corinthians, Internacional dan Atletico Mineiro selama lebih dari 30 tahun karier kepelatihannya. Dia mampu membawa Brasil juara Copa America pada 2019. (Ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya