Pelatih Timnas Portugal Minta Media Tak Ganggu Cristiano Ronaldo

Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos dan Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • Getty Images

VIVA Bola – Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos meminta kepada awak media untuk tidak mengganggu fokus Cristiano Ronaldo di Piala Dunia 2022 Qatar.

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Media Portugal Rekor mengklaim bahwa Ronaldo telah mengancam akan meninggalkan kamp latihan Portugal setelah dia menjadi cadangan saat timnya melaju ke babak 16 besar usai menggasak Swiss 6-1.

Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos.

Photo :
  • Marca
Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Namun, kabar itu langsung dibantah oleh Federasi Sepak Bola Portugal (FPF), dengan Santos meminta agar segala pemberitaan terkait kontroversi untuk dihentikan.

"Sudah saatnya bagi Anda untuk tidak mengganggu (Cristiano) Ronaldo, sebagai pengakuan atas apa yang telah dia lakukan untuk sepakbola Portugal," ujar Santos dikutip dari AFP, Sabtu 10 Desember 2022.

Areum Eks T-ARA Akhirnya Putus dengan Pacarnya Usai Menimbulkan Kontroversi

"Dia tidak pernah mengatakan kepada saya bahwa dia ingin meninggalkan tim nasional kami. Sudah saatnya kita berhenti dengan percakapan ini, hentikan kontroversi," ujar Santos.

Santos juga menjelaskan percakapannya dengan Ronaldo saat dia meminta kapten timnas Portugal itu duduk di bangku cadangan ketika melawan Swiss.

"Saya berbicara dengannya setelah makan siang pada hari pertandingan dan mengundangnya ke kantor saya," kata Santos.

"Untuk alasan yang jelas Cristiano tidak begitu senang karena dia selalu menjadi pemain inti. Dia mengatakan kepada saya: 'Apakah menurut Anda itu ide yang bagus?’” tambahnya

Cristiano Ronaldo saat Portugal vs Swiss

Photo :
  • AP Photo/Darko Bandic

Namun, kata dia, hanya mereka melakukan percakapan normal dimana Santos menjelaskan sudut pandangnya dan Cristiano menerimanya. 

“Kami melakukan percakapan yang jujur dan normal," ujar pelatih yang mampu membawa Portugal juara Piala Eropa (Euro) 2016.

Ronaldo sejauh ini baru mencetak satu gol di Piala Dunia 2022 yaitu melalui tendangan penalti saat pertandingan perdana Grup H lawan Ghana. Selanjutnya, Portugal akan menghadapi Maroko di laga perempatfinal di Al Thumama Stadium, Minggu 10 Desember 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya