Timnas Inggris Disingkirkan Prancis di Piala Dunia 2022, Gareth Southgate Dipecat?

Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate.
Sumber :
  • instagram.com/england/

VIVA Bola – Timnas Inggris harus rela kembali mengubur mimpinya untuk membawa pulang trofi Piala Dunia 2022 usai ditumbangkan Timnas Prancis.

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Hasil negatif ini kembali membuat masa depan Gareth Southgate sebagai manajer The Three Lions menjadi tanda tanya.

Inggris terpaksa angkat koper setelah dihajar Le Bleus dengan skor 1-2 dalam duel di Al Bayt Stadium, dini hari tadi.

Media AS Sorot Kemenangan Timnas Indonesia Atas Vietnam: Patut Mendapat Pujian

Timnas Prancis hadapi Inggris

Photo :
  • Twitter FIFA World Cup 2022

Aurelien Tchouameni dan Olivier Giroud menjadi antagonis bagi skuad The Three Lions dengan golnya. Sementara, Inggris hanya bisa membalas lewat penalti Harry Kane.

2 Pemain Timnas Indonesia Ini Pernah Hancurkan Skuad Erik Ten Hag

Sejatinya, Kane berpotensi membawa Inggris menyamakan kedudukan. Sayang, tembakannya dari titik putih malah melambung jauh di atas mistar.

Raihan ini jelas di luar harapan mengingat sebagai finalis Euro 2020, The Three Lions diharapkan bisa mendapat prestasi lebih baik.

Namun, hal itu tak terwujud. Inggris malah tersingkir di babak 8 besar.

Atas dasar itu, masa depan Southgate pun kembali tanda tanya. Pasalnya, dia kembali gagal mempersembahkan prestasi bagi Timnas Inggris.

Menyoal tersebut, pria 52 tahun itu tampaknya sudah lebih pasrah. Apalagi, dia selalu gagal memenuhi target dari federasi (FA).

Southgate pun menyadari selalu ada konsekuensi dari sebuah pekerjaan. Maka itu, dia menyerahkan semua keputusan kepada FA sepulangnya dari Qatar.

Timnas Inggris di Piala Dunia 2022

Photo :
  • AP Photo

"Setelah menjalani setiap turnamen, kami duduk, mengevaluasi dan merefleksi. Dan itu membutuhkan waktu untuk memastikan semuanya mengambil keputusan yang tepat," kata pria asal Inggris dikutip The Sun.

Di sisi lain, Southgate juga tak lupa membela anak-anak asuhnya yang menurutnya tampil luar biasa walau menderita kekalahan dari Prancis. Dia melihat semua pemain sudah mengerahkan kemampuan terbaiknya meski hasil tak memihak pada mereka.

"Penampilan memang pantas lebih baik tapi pada akhirnya gol yang menentukan," kata Southgate.

"Saya katakan pada pemain mereka tak bisa memberikan apa-apa lagi. Mereka sudah bermain baik melawan tim papan atas. Jalan yang telah dijalani tim ini selama turnamen sangatlah fantastis," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya