Harry Kane Gagal Penalti, Gelandang Prancis Beri Ocehan Menohok

Adrien Rabiot
Sumber :
  • SportsMax

VIVA Bola – Kapten Timnas Inggris, Harry Kane, jadi sorotan setelah gagal mengeksekusi tendangan penalti yang menjadi biang kekalahan The Three Lions.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Gelandang Timnas Prancis, Adrien Rabiot, memberikan ocehan menohok terkait kegagalan tersebut.

Timnas Inggris terpaksa memberikan tiket semifinal Piala Dunia 2022 kepada Prancis setelah tumbang pada babak perempat final yang digelar di Al Bayt Stadium, dini hari tadi.

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

Aurelien Tchouameni membuka keunggulan Les Bleus di menit 17. Kemudian, Harry Kane menyamakan kedudukan dari titik putih pada menit 54.

Kapten Timnas Inggris, Harry Kane rayakan gol

Photo :
  • AP Photo/Frank Augstein
Target Tinggi Thierry Henry Bersama Timnas Prancis di Olimpiade 2024

Prancis kembali memimpin berkat gol Olivier Giroud di menit 78. Sebenarnya, The Three Lions berkesempatan untuk kembali menyeimbangkan skor, lagi-lagi dari titik putih.

Sayangnya, upaya Harry Kane yang kedua gagal menemui sasaran. Tendangannya melambung melewati mistar gawang.

Dikatakan Rabiot, kegagalan itu menjadi bentuk keadilan dalam sepakbola. Pasalnya, dia merasa penalti itu seharusnya tak diberikan lantaran Theo Hernandez tak mendorong Mason Mount dengan jelas.

Meski sudah direview dengan VAR, tapi Rabiot tetap tak terima jika dorongan kepada Mount dianggap sebagai penalti.

"Pertama-tama, saya tidak yakin itu benar-benar pelanggaran. Kami telah melihat ratusan tindakan seperti itu yang tidak diberikan (penalti)," kata penggawa Juventus dikutip Mirror.

"Tentu saja, ketika dia gagal, kami senang, itu adil karena seharusnya tidak ada penalti. Tapi, terkadang Anda juga membutuhkan sedikit keberuntungan. Dan kami memilikinya malam ini. Kami sangat bangga mencapai semifinal dengan cara ini," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya