Imbas Piala Dunia 2022, Josko Gvardiol Jadi Incaran Klub Premier League

Josko Gvardiol
Sumber :
  • instagram @josko_gvardiol

VIVA Bola – Performa Josko Gvardiol bersama Timnas Kroasia di Piala Dunia 2022 bisa dibilang mengesankan. Selama di Qatar, ia berperan banyak membantu lini pertahanan timnya agar tidak kebobolan banyak gol. 

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

Terbukti, sejauh ini Kroasia hanya kemasukan tiga gol yakni saat fase grup melawan Kanada 4-1, babak 16 besar menghadapi Jepang 1-1, dan perempatfinal kontra Brasil 1-1. Kendati performanya yang brilian, tak heran jika sejumlah klub mulai meliriknya. 

Dilansir dari tbrfootball, Tottenham Hotspur menjadi salah satu klub yang berminat memboyong Gvardiol dari RB Leipzig. Antonio Conte memang ingin memperkuat lini pertahanan setelah meminjam Clement Lenglet dari Barcelona selama satu musim pada musim panas ini.

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea

Josko Gvardiol

Photo :
  • Twitter: Josko Gvardiol

Namun Spurs dikabarkan tidak ingin membeli secara permain pemain asal Prancis tersebut. Maka dari itu klub asal London ini kembali berburu bek tengah di bursa transfer musim panas mendatang.

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Gvardiol sendiri dilaporkan tertarik hijrah ke Inggris walaupun kontraknya bersama RB Leipzig masih hingga Juni 2027. Tak hanya Spurs, tiga klub Premier League lainnya yaitu Manchester City, Manchester United, dan Chelsea juga menaruh minat terhadapnya.

Harga yang ditawarkan ketiga klub juga tidak main-main. Manchester City berani menawarkan 100 juta euro ditambah bonus, MU dengan 95 juta euro, sementara Chelsea merogoh kocek sebesar 90 juta euro.

Penawaran Gvardiol tak sampai di situ. Bayern Munich juga ikut dalam perebutan tanda tangan kontraknya.

Rumor kepindahan pemain berusia 20 tahun ini ke Spurs sempat santer terdengar pada musim panas namun sayangnya, transfer tersebut tidak terealisasi. 

Kualitas Gvardiol dianggap yang paling tepat untuk mengisi lini belakang Spurs. Namun untuk membawanya ke London Utara, Spurs harus bersaing lebih kuat dalam finansial mengingat klub lain siap menggelontorkan dana demi eks pemain Dinamo Zagreb ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya