Dukungan Mengalir dari Fans dan Pemain agar Gareth Southgate Bertahan

Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate.
Sumber :
  • The Athletic

VIVA Bola – Nasib Gareth Southgate bersama Timnas Inggris tengah dalam posisi abu-abu setelah The Three Lions tersingkir dari Piala Dunia 2022. Namun, dukungan mengalir deras agar FA mempertahankannya.

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Inggris kembali harus menelan pil pahit setelah lagi-lagi gagal mewujudkan mimpi menjadi juara Piala Dunia yang terakhir kali diraih pada 1966 silam.

Pada Piala Dunia 2022 ini, langkah mereka terhenti di babak perempat final. The Three Lions ditumbangkan Timnas Prancis 1-2 dalam duel di Al Bayt Stadium, Minggu dini hari WIB, 11 Desember 2022.

Target Tinggi Thierry Henry Bersama Timnas Prancis di Olimpiade 2024

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate

Photo :
  • AP Photo/Markus Ulmer

Gol Prancis dicetak oleh Aurelien Tchouameni (17') dan Olivier Giroud (78'). Sementara, Inggris hanya mampu melesakkan satu gol dari penalti Harry Kane di menit 54.

Geser Lionel Messi, Pemain Timnas Indonesia Ini Masuk Daftar Top Skor Kualifikasi Piala Dunia

Kane sejatinya hampir saja membawa Inggris kembali menyeimbangkan skor dari titik putih di menit 83. Sial, tembakannya malah melambung.

Inggris pun pulang dengan tangis. Sementara, karier Southgate sebagai manajer akan dievaluasi secepatnya oleh Federasi Sepakbola Inggris (FA).

Mengenai hal tersebut, fans dan pemain kompak mendukungnya untuk tetap menjabat sebagai manajer. Sebab, melihat komposisi pemain yang ada, mereka yakin pria 52 tahun itu bisa membawa The Three Lions meraih kejayaan di Euro 2024.

Salah satunya adalah Declan Rice. "Saya berharap dia (Southgate) tetap bertahan," kata pemain West Ham United dikutip The Sun.

Hal senada juga diungkapkan oleh bek Timnas Inggris dan Manchester United, Harry Maguire. Dia yakin Southgate adalah sosok yang tepat untuk memimpin The Three Lions meraih kejayaan di masa depan.

Dukungan juga diberikan oleh legenda Timnas Inggris, Peter Shilton. Dia melihat masa depan Inggris cerah di bawah asuhan Southgate.

"Southgate harus bertahan sebagai manajer Timnas Inggris. Kami memiliki fondasi awal sebuah tim yang akan memenangkan trofi. Masa depannya cerah. Kita hanya perlu menjaga keyakinan itu," ungkap Shilton.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya