Van Gaal Sempat Desak Cody Gakpo Tolak Tawaran Klub Medioker

Cody Gakpo
Sumber :
  • instagram @onsoranje

VIVA Bola – Cody Gakpo tampil gemilang selama Piala Dunia 2022. Walaupun Timnas Belanda sudah angkat koper dari Qatar, performanya berhasil mencuri perhatian sejumlah klub top sejak awal turnamen. 

Pemain Keturunan Indonesia Tampil, Crystal Palace Hancurkan Man Utd 4-0

Selama Piala Dunia 2022, ia berhasil melesakkan tiga gol di tiga pertandingan fase grup. Tak heran jika klub papan atas seperti Manchester United, Liverpool, serta Arsenal tertarik untuk memboyongnya dari PSV Eindhoven

Sebenarnya rumor kepindahan Gakpo ke Premier League sudah beredar sejak bursa transfer musim panas. Namanya kerap dikaitkan dengan Manchester United. Namun hingga kini belum ada kesepakatan lebih lanjut di antara kedua belah pihak.

Cek Fakta: Alex Ferguson Komentari Kekalahan Timnas Indonesia dari Irak di Piala Asia U-23

Pemain PSV Eindhoven, Cody Gakpo rayakan gol.

Photo :
  • https://www.instagram.com/psv/

Dilansir dari Tribal Football, klub medioker Premier League yakni Leeds United dan Southampton turut berebut tanda tangan pemain berusia 23 tahun ini. Bahkan kesempatan Gakpo bergabung dengan Leeds lebih besar dibandingkan dengan Setan Merah. 

Ngambek saat Ditarik Keluar, Erling Haaland Disemprot Legenda MU: Anak Manja!

Kabarnya kepindahan Gakpo ke Inggris hampir saja terjadi pada musim panas tahun ini. Bahkan Leeds sampai menerbangkan pesawat ke Belanda untuk menjemputnya. Namun sayang transfer tersebut tak terjadi. 

Van Gaal – yang saat itu masih berstatus sebagai pelatih Timnas Belanda, menyarankan Gakpo untuk tetap bertahan di PSV hingga musim dingin.

“Pada jam-jam terakhir bursa transfer, Southampton dan Leeds sedang dalam pertempuran untuk menandatangani Cody Gakpo,” ungkap pakar transfer Fabrizio Romano baru-baru ini. 

Saat transaksi nyaris sah, Van Gaal menelepon agen Gakpo dan mendesaknya untuk fokus terlebih dahulu ke Piala Dunia. 

“Kemudian Louis van Gaal yang memanggil pemain, menelepon agen dan berkata, ‘laksanakan Piala Dunia ini sebagai pemain PSV dan kemudian pindah mungkin di bulan Januari atau musim panas (mendatang)’,” sambungnya. 

Pemain sayap tersebut mengungkapkan bahwa ia belum mendapatkan penawaran dari Manchester United sampai sekarang. Gakpo mengutarakan jika mendapat tawaran untuk bermain di Old Trafford, ia akan mempertimbangkannya. 

“Hingga saat ini, saya belum mendengar kabar dari Manchester United. Ketika tawaran mereka datang, saya akan mempertimbangkannya. Saya juga akan mencari bantuan Tuhan dalam keputusan ini,” tutur Gakpo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya