Potensi Besar Lionel Messi Cetak Treble Istimewa di Piala Dunia 2022

Megabintang Timnas Argentina, Lionel Messi
Sumber :
  • AP Photo/Petr David Josek

VIVA Bola – Megabintang Timnas Argentina, Lionel Messi, berpeluang besar mencetak treble istimewa di Piala Dunia 2022 Qatar. Pasalnya, dia masih bersaing memperebutkan trofi di tiga kategori berbeda.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Argentina menjadi salah satu kontestan yang menembus semifinal Piala Dunia 2022. Tiga tim lainnya adalah Timnas Kroasia, Timnas Prancis, dan Timnas Maroko.

Dari seluruh partai yang dilakoni La Albiceleste, Messi menjadi salah satu pemain kunci yang mengantarkan timnya melaju ke fase ini.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi.

Photo :
  • AP Photo/Thanassis Stavrakis

Kesuksesan ini mengantarkan pesepakbola 35 tahun itu berpotensi merengkuh tiga trofi berbeda sekaligus. Sebab, dia masih bersaing di jalur juara, top skor, dan pemain terbaik.

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Secara tim, Argentina merupakan calon kuat juara. Meski masih harus melewati adangan Kroasia sebelum menginjakkan kaki ke partai puncak.

Kemudian, Messi juga tengah bersaing ketat di daftar top skor. Sejauh ini, dia telah mencetak empat gol dan hanya berjarak satu gol dari Kylian Mbappe yang berada di garis terdepan.

Satu trofi lainnya yang juga berpotensi disabet oleh penggawa Paris Saint-Germain itu adalah Pemain Terbaik. Bahkan, Messi menjadi sosok terdepan yang pantas membawa pulang status tersebut.

Pertandingan antara Timnas Argentina vs Australia di 16 besar Piala Dunia 2022.

Photo :
  • AP Photo/Petr David Josek

Pasalnya, hingga fase perempat final, La Pulga sudah tiga kali menjadi Player of the Match. yakni ketika menghadapi Meksiko, Polandia, dan Belanda.

Sebenarnya, Messi mengoleksi empat. Hanya saja, satu lainnya saat menumbangkan Australia diberikan kepada rekan setimnya, Alexis Mac Allister.

Messi dipastikan bakal mati-matian untuk setidaknya membawa pulang trofi Piala Dunia 2022. Apalagi, Piala Dunia tahun ini diprediksi jadi kesempatan terakhirnya tampil di turnamen sepakbola terakbar sejagat raya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya