Raphael Varane Yakin Timnas Maroko Bukan Cuma Jago Bertahan

Raphael Varane
Sumber :
  • instagram @raphaelvarane

VIVA Bola – Timnas Prancis akan berjumpa dengan Timnas Maroko di semifinal Piala Dunia 2022 pada Kamis, 15 Desember dini hari WIB. Banyak yang tak menyangka langkah perwakilan Afrika tersebut akan sampai sejauh ini. Bahkan Maroko sukses menyingkirkan negara favorit seperti Spanyol dan Portugal di fase knockout. 

11 Fakta Stadion Abdullah bin Khalifa, Tempat Semifinal Piala Asia U-23 2024 Indonesia vs Uzbekistan

Selama berlaga di Qatar, anak buah Walid Regragui memang dikenal kerap bermain bertahan. Faktor tersebut juga yang membuat mereka hanya kebobolan satu gol sejauh ini. 

Namun hal itu tak membuat Prancis menilai bahwa Maroko hanya solid dalam lini pertahanan. Tim Ayam Jantan tak ingin terlalu pede bahwa mereka mampu menyingkirkan Maroko. 

Kubur Rekor Korsel ke Olimpiade, STY Minta Maaf: Mimpi Saya Bawa Indonesia ke Piala Dunia

Selebrasi sujud syukur pemain Timnas Maroko

Photo :
  • AP Photo/Thanassis Stavrakis

“Kami memiliki cukup pengalaman menghindari jatuh ke perangkap ini (terlalu percaya diri). Mereka telah mencapai tahap ini karena suatu alasan,” kata bek tengah Raphael Varane seperti yang dikutip dari Reuters

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

“Mereka bertahan dengan sangat baik, itu akan sangat sulit,” sambungnya. 

Apapun kondisi tim lawannya, Varane dan rekannya mempersiapkan diri sebaik mungkin. Apalagi mereka sudah melaju sampai semifinal.

“Kami para pemimpin tim, harus mempersiapkan semua pemain untuk pertarungan. Ini adalah semifinal Piala Dunia, Anda harus memberikan segalanya sampai akhir jika Anda mau untuk mendapatkan tempat di final,” tutur Varane. 

Bintang Manchester United ini yakin bahwa The Atlas Lions dibekali dengan mental pemenang dan kepercayaan diri. 

“Mereka sedang menulis sejarah sepakbola Maroko, mereka mempunyai kekuatan kolektif dengan penampilan yang memberi mereka banyak kepercayaan diri,” ucap Varane. 

Varane menekankan bahwa Maroko bukan cuma handal dalam menggagalkan pergerakan lawan. Serangan balik mereka menurutnya juga berbahaya. 

“Secara fisik mereka sangat fit, mereka juga berbahaya dalam serangan balik dan bola mati,” lanjutnya. 

Bek kanan Jules Kounde sependapat dengan Varane. Ia mengaku tidak khawatir dengan kekuatan Timnas Maroko tapi ogah menganggap sebelah mata.

Jules Kounde

Photo :
  • instagram @jkeey4

“Saya tidak khawatir tapi kami tahu mereka mengalahkan tim-tim besar untuk sampai ke dini dan kami akan menganggapnya serius. Bukan kejutan lagi melihat mereka di sini. Mereka pantas berada di sini,” ujar Kounde.

“Mereka sangat kompak. Mereka memberikan sedikit waktu kepada lawan untuk menguasai bola. Anda harus bermain cepat dan mencoba merusak keseimbangan mereka,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya