Ronaldo Nazario: Jose Mourinho Dirasa Cocok Tangani Timnas Brasil

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho
Sumber :
  • AP Photo/Andrew Medichini

VIVA Bola - Legenda Timnas Brasil, Ronaldo Nazario mengungkapkan bahwa Jose Mourinho masuk dalamĀ salah satu kandidat pelatih tim Samba.

Simone Inzaghi Kangkangi Jose Mourinho Usai Inter Milan Juara Liga Italia

Secara mengejutkan, Timnas Brasil harus tersingkir di Piala Dunia 2022 setelah ditumbangkanĀ Kroasia lewat babak adu penalti. Tersingkirnya Neymar dan kawan-kawan membuat Tite resmi mengundurkan diri sebagai pelatih Timnas Brasil.

Ronaldo Luis Nazario de Lima

Photo :
  • abc.net
Pemain MU yang Tak Diinginkan Jose Mourinho Masih Ada Sampai Sekarang

Seperti dilansir Metro.co.uk, Selasa 13 Desember 2022. Ronaldo mengungkapkan, Federasi Sepakbola Brasil (CBF) seharusnya untuk bisa mempertimbangkan mendatangkan pelatih dari luar Brasil (Non-Brasil).

"Ada banyak nama pelatih bisa didatangkan seperti Carlo Ancelotti, Abel Ferreira, Jose Mourinho. Mereka semua sangat luar biasa," Kata Ronaldo.

Jose Mourinho Pilihan yang Tepat bagi Barcelona

Ronaldo menambahkan lebih lanjut, Ia sebetulnya tidak memiliki banyak pilihan untuk calon pelatih Timnas Brasil. Namun jika harus orang Brasil, maka mantan pemain Barcelona dan Inter Milan tersebut lebih memilih Fernando Diniz yang kini merupakan pelatih Fluminense.

"Sejak 2002, Timnas Brasil belum pernah meraih juara Piala Dunia. Ini saatnya untuk berinovasi dan membawa sesuatu yang baru untuk meraih banyak prestasi di kancah Internasional," tutur Ronaldo.

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho

Photo :
  • AP Photo/Franc Zhurda

"Saya sebetulnya tidak memiliki masalah dalam pemilihan pelatih di luar Brasil (Non-Brasil). Namun hal tersebut kembali lagi dari keputusan Federasi Sepakbola Brasil (CBF)," lanjutnya.

Sejauh ini Timnas Brasil telah telah memiliki empat kandidat untuk menangani Neymar dan kawan-kawan diantaranya ada, Abel Ferreira, Fernando Diniz, Renato Gaucho, serta Dorival Junior.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya